Pembenahan Stadion Brawijaya, Panpel Pasang Tempat Broadcast Setinggi 12 Meter | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kediri – Panitia Pelaksana (Panpel) melakukan pembaharuan lokasi penyiaran atau broadcasting di Stadion Brawijaya Kediri. Pembenahan yang dilakukan adalah menambah tingginya menjadi 12 meter.

Ketua LOC Persik Kediri Tri Widodo, mengatakan pembaharuan lokasi official broadcaster menjadi tahapan renovasi stadion terakhir, menatap gelaran Liga 1 musim 2022-2023.

Diperkirakan pada laga pertama Persik Kediri melawan Bhayangkara FC, Minggu (31/7) mendatang, renovasi tersebut sudah siap 100 persen. “Memang permintaan dari PT LIB, tempat broadcastnya harus, minimal 12 meter ketinggiannya. Dan sudah kita siapkan hari ini, sudah selesai pengerjaannya,” kata Widodo, Kamis (28/7/2022).

Widodo mengungkapkan persiapan Homebase Persik Kediri kini sudah mencapai 95 persen di Stadion Brawijaya. Tahap renovasi keseluruhan untuk verifikasi juga bakal rampung dan terpenuhi.

Serangkaian renovasi Stadion Brawijaya, yang didapuk resmi menjadi Homebase Persik Kediri sudah dilakukan. Dia menyebut, renovasi perbaikan dilakukan mulai rumput dan penataan dasar tanah lapangan.

Hingga penambahan jumlah lampu penerangan stadion, yang disiapkan untuk berlaga pada malam hari. “Stager hari ini sudah rampung hari ini, pengecatan loker pemain, lapangan sudah siap, pagar dan bangku cadangan tidak menjadi masalah. Sya kira tinggal menghadapi pertandingan tanggal 31,” ujarnya.

Widodo juga menyebut secara verifikasi PT LIB dinyatakan lolos untuk Stadion Brawijaya, dapat digelar Liga 1. “Seluruh kriteria dan poin sudah terpenuhi, termasuk tempat penyiaran atau broadcast,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

 

Advertisements