Pemain Serie A Diciduk Polisi Gegara Mencoba Selundupkan Senjata Api Ke Dalam Stadion | SATUKANAL.COM
May 22, 2022

Pemain klub Serie A Sassuolo yang tengah dipinjamkan ke klub Argentina, Penarol, Nicolas Schiappacasse. [AFP]

Satukanal.com, Internasional – Pemain klub Serie A Sassuolo, Nicolas Schiappacasse diciduk Polisi daerat setempat lantaran ketahuan ingin menyelundupkan pistol ke stadion saat menyaksikan laga persahabatan di Uruguay antara Penarol vs Nacional pada 27 Januari lalu.

Dilansir dari The Sun, Nicolas Schiappacasse merupakan pemain Sassuolo yang pernah dalam masa pinjaman ke Penarol untuk menambah jam terbang bermain.

Nicolas ditangkap kepolisian saat berada di dalam mobil setelah ketahuan membawa pistol.

Menurut laporan yang sama, Nicolas ditahan bersama dua teman wanita berusia 18 dan 22 tahun.

Hasil dari penyidikan diketahui bahwa Nicolas berencana menyerahkan pistol tersebut kepada pendukung Penarol saat sudah berada di dalam stadion.

Baca Juga :  Inter Duduki Capolista Serie A, Simone Inzaghi: Siapkan Diri untuk Pertandingan yang Sibuk

Namun begitu polisi secara resmi belum menyebutkan nama Nicolas yang merupakan salah satu dari empat orang di dalam mobil yang dihentikan.

Foto-foto yang dirilis pihak kepolisian menunjukkan Nicolas tengah diborgol di pinggir jalan oleh polisi, tampak pula senjata yang disita.

“Senjata api telah disita dan empat orang ditangkap saat polisi berhenti di Km 81 Jalan Nasional Ruta Balnearia,” ucap salah seorang polisi Uruguay.

Baca Juga :  Cagliari vs Inter Milan, Misi Nerazzuri Dalam Perburuan Scudetto

Kejadian ini juga membuat Ignacio Ruglio selaku Presiden Penarol turut berkomentar terkait penangkapan Nicolas yang memang sempat menjadi bagian timnya.

Nicolas sempat bermain untuk Penarol pada Maret – Agustus 2021, Ignacio mengaku pihaknya saat ini menunggu penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui kebenaran.

“Saya akan menunggu untuk mengetahui dengan benar apa yang terjadi,” ucap Presiden Penarol, Ignacio Ruglio.

“Nicolas bukan pemain Penarol, tetapi dia terkait dengan klub. Kami akan tahu jenis tindakan apa yang harus kami ambil ketika semuanya dikonfirmasi.” imbuhnya.(Sumber: Suara.com)