Pelantikan Dewan Kehormatan Dan Kepengurusan PMI, Wali Kota Kediri: Pekerjaan PMI Banyak Amal Jariyah | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kota Kediri — Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) membawa banyak manfaat. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kediri dalam pelantikan Dewan Kehormatan dan Kepengurusan PMI Kota Kediri, pada Selasa, (28/6/2022) yang bertempat di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo tersebut berjalan dengan lancar dan Abdullah Abu Bakar selaku Wali Kota Kediri turut memberikan sambutan serta apresiasinta kepada Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Kediri.

“Terima kasih kepada teman-teman PMI yang selama ini terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri. Terutama di masa puncak pandemi lalu,” ucap Abdullah.

Abdullah Abu Bakar melanjutkan dengan mengatakan ketika pada puncak pandemi banyak pasien positif Covid-19 yang membutuhkan donor plasma konvalesen. Pemerintah Kota Kediri berkolaborasi dengan PMI Kota Kediri melalui Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Pasen).

Bahkan plasma konvalesen ini membantu warga dari luar Kota Kediri. “Banyak warga menangis membutuhkan plasma. Alhamdulillah PMI kami bisa memproduksi. Ini patut kita banggakan,” ungkapnya.

Wali Kota Kediri juga berharap kepada PMI Kota Kediri menghidupkan Palang Merah Remaja (PMR). Yang  nantinya PMR juga agar dapat membantu PMI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sebab edukasi tersebut masih sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo mengatakan untuk PMR, Gubernur dan PMI sudah sepakat untuk dikembangkan. Nantinya pada setiap sekolah ada satu gugus PMR, “Saya sudah lapor ke pusat untuk minta sarprasnya. Orang yang dipilih harus memahami tugas relawan,” ujarnya.

Dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Kediri. Sementara Ketua PMI Kota Kediri dijabat oleh dr. Indrakso Suprapto. Dalam kegiatan tersebut perwakilan Forkopimda Kota Kediri, direktur rumah sakit daerah dan swasta, pengurus PMI kecamatan, ketua PMI jejaring Malang juga turut hadir pada tamu undangan.

(Adv)