Pelaku Pembunuhan Wanita Di Hotel Kediri Pernah Bakar Rumah Keluarga | SATUKANAL.COM

RS Bhayangkara Kediri lokasi pemeriksaan kejiwaan pelaku kasus pembunuhan wanita di Hotel Kediri (Anis/Satukanal)

Satukanal.com, Kediri – Pemeriksaan kejiwaan masih terus dilakukan kepada tersangka pembunuh wanita di Hotel Kediri, Muhammad Wahyudin Mahardika di Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, Kamis (2/6/2022). Pemuda asal Jombang ini Diduga menderita masalah kejiwaan.

Penasehat Hukum tersangka Wawang Satriya Kusuma, mengatakan pemeriksaan kejiwaan ini merupakan permintaan dari pihak keluarga tersangka. Diharapkan hasil pemeriksaan ini dapat menjadi pertimbangan hukuman di proses pengadilan.

“Jadi habis dari sini, andai dikatakan ada (indikasi) dengan kejiwaan (teringat) review dari dokter ditunjukkan ke hakim, hakim yang akan memutuskan,” kata Wawang, saat ditemui Satukanal.com di RS Bhayangkara Kediri, Kamis (2/6/2022) pagi.

Baca Juga :  Peringatan Hari Anak Nasional, PPA Kecam Dugaan Pencabulan Oknum Guru di Kota Kediri

Saat proses pemeriksaan berlangsung, Wawang berangkat bersama pihak keluarga tersangka. Dengan pengawalan petugas dari  tim penyidik Kepolisian Resort (Polres) Kediri, sejumlah tiga orang.

Wawang menjelaskan, kondisi kejiwaan tersangka Muhammad Wahyudin Mahardika diketahui sudah lama. Bahkan tersangka pernah membakar rumah orangtuanya hingga parah.

“Sempat membakar rumahnya sendiri. Ada tanda bukti pelaporan di kepolisian Gudo Jombang. Jadi rumahnya habis, pada bulan agustus 2019,” ujarnya.

Ditambahkan juga sejumlah bukti pemberian obat penenang, riwayat kejiwaan pasien salah satu Rumah Sakit di Jombang. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu hasil proses pemeriksaan di RS Bhayangkara Kediri.

Baca Juga :  Mas Dhito Kantongi Restu Partai, Dua Periode Jadi Bupati Kediri

“Jadi sudah pasien pasti di RS Jombang, jadi berkas-berkasnya ada, maka kita tunjukkan. Maka kita minta dilakukan pemeriksaan disini,” tukasnya.

Sementara itu pada berita sebelumnya,  Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra, mengungkapkan pemeriksaan kejiwaan tengah berlangsung kepada tersangka Muhammad Wahyudin Mahardika asal Jombang, sejak Rabu (18/5) lalu.

Namun pemeriksaan dilakukan secara internal, Sehingga sejumlah data, termasuk lokasi pemeriksaan kejiwaan belum dapat dipublikasikan. “Teknis dari kami, dalam rangka penyidikan kami tidak publikasikan,” ujarnya.

Hingga pemeriksaan lanjutan, dilakukan hari ini Kamis (2/6) di RS Bhayangkara Kediri.

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah