Pangdam V Brawijaya Kunjungi Kodim 0809 Kediri, Beri Pesan Khusus Soal Penanganan Covid-19 Dan PMK | SATUKANAL.COM
Kediri

Caption: Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, melakukan penandatanganan renovasi bangunan utama Kodim 0809 Kediri, Senin (25/7/2022). Doc: Anis/Satukanal.com

Satukanal.com, Kediri – Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0809 Kediri di Jalan A Yani No 16 Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim), Senin (25/7/2022) siang.

Dalam kunjungannya, Nurchahyanto berpesan kepada para prajurit di dalam satuan Kodam V Brawijaya harus siap membantu masyarakat yang kini masih dilanda wabah Covid-19 dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Saya ingin melihat dan menekankan kepada para prajurit Babinsa Koramil untuk selalu membantu masyarakat, khususnya yang terdampak penyakit PMK ini,” kata Nurchahyanto usai kunjungannya di Kodim 0809 Kediri, Senin (25/7/2022).

Nurchahyanto menuturkan, para prajurit dalam menjalankan tugas harus dilakukan dengan sepenuh hati. Pihaknya ingin melihat semua prajurit siap dalam kondisi apapun saat dibutuhkan oleh masyarakat.

Termasuk kali ini, kala virus Covid-19 dan wabah PMK menerjang masyarakat, prajurit TNI harus bisa mengantisipasinya agar wabahnya tidak lebih meluas.

Dalam kesempatan itu, Nurchahyanto juga turut membeberkan sejauh mana penanganan PMK di Jatim.

Meski dikatakan wilayah Jatim merupakan zona merah penyebaran PMK, namun penanganannya selama ini telah berjalan sesuai instruksi, seperti serbuan vaksinasi.

“Sampai sekarang Jatim mendapat 360 ribu lebih vaksin PMK. Sampai hari ini 60 persen yang sudah divaksin. Kita terus bekerja untuk mempercepat vaksinasi,” ujar Nurchahyanto.

Usai memberikan pengarahan di Markas Kodim 0809 Kediri, Nurchahyanto bergegas melihat lahan yang berada di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, dalam rangka ketahanan pangan.

“Kami juga akan lihat lahan seluas satu hektare yang akan ditanami jagung nanti,” pungkas dia.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi

Advertisements