SATUKANAL.COM
Pandangi Karmila
Caption: Pelayanan Pandangi Karmila oleh Kantor Imigrasi Malang di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Rabu (11/8/2022). Doc: Humas Kantor Imigrasi Malang
BERITA ADV Kanal Highlight

Pandangi Karmila, Inovasi Kantor Imigrasi Malang untuk Permudah Pelayanan Paspor

Satukanal.com, Kota Malang – Mempersiapkan diri guna meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dan Bersih Melayani (WBBM), Kantor Imigrasi Malang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai inovasi.

Kali ini, inovasi teranyar yang dikeluarkan ialah Pandangi Karmila, atau Pelayanan Datang Lokasi Kantor Imigrasi Malang.

Agar inovasi ini semakin dikenal masyarakat, berbagai sosialisasi pun dilakukan oleh Kantor Imigrasi Malang.

Salah satunya dilakukan di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Rabu (11/8/2022).

Adapun inovasi Pandangi Karmila ini memungkinkan masyarakat dapat mengajukan permohonan paspor secara kolektif, yang mana dalam pembuatan paspor dapat dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi Malang.

Baca Juga :  Makin Ramai Kegiatan, Ketua Pokdarwis Kayutangan: Mau Nikmati Nuansa Heritage? Masuk ke Dalam Kampung!

“Pandangi Karmila menjadi kegiatan yang membantu masyarakat agar tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Malang untuk mengurus paspor,” jelas Analis Keimigrasian Ahli Pertama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Alfan Z Firdaus.

Layanan ini nyatanya cukup diminati oleh masyarakat. Hal itu terlihat dari jumlah pemohon paspor yang ternyata melebihi target.

Dari sasaran awal ialah 60 pemohon, ternyata jumlah masyarakat yang melakukan permohonan paspor tercatat mencapai 76 orang, dengan rincian enam orang permohonan penggantian, dan 71 lainnya melakukan permohonan paspor baru.

Baca Juga :  Makin Ramai Kegiatan, Ketua Pokdarwis Kayutangan: Mau Nikmati Nuansa Heritage? Masuk ke Dalam Kampung!

“Animo terhadap kegiatan ini juga besar, menunjukkan bahwa kebutuhan atas pelayanan keimigrasian di sini cukup tinggi,” sebut Alfan.

Menurut Alfan, momen ini meruapkan pembuktian dari komitmen Kantor Imigrasi Malang untuk melayani secara prima kebutuhan masyarakat.

Kantor Imigrasi Malang juga memiliki whatsapp center, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat apabila ingin mendapatkan layanan Pandangi Karmila.

“Seluruh masyarakat di wilayah kerja Kantor Imigrasi Malang dapat mengakses layanan Pandangi Karmila dengan menghubungi Whatsapp center 0811-3595-000,” pungkas dia. (ADV)

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com