Pabrik Trey Di Mojokerto Terbakar, Karyawan Berhamburan | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Mojokerto – CV. Alpha Akasia terletak di Raya Kebon Agung, Dusun Kaliputih, Desa Kebonagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, terbakar. Api berkobar cukup besar hingga membuat panik karyawan pabrik, Kamis (2/6/2022).

Tidak ada korban dalam musibah kebakaran ini. Namun, puluhan karyawan sempat panik dan ketakutan karena api berkobar cukup besar dan sulit dipadamkan.

Pantauan di lapangan, api dengan cepat membesar di bagian tungku pengolahan tray tempat telur. Sejumlah karyawan yang berada di dalam pabrik berhamburan keluar dan berusaha menyelamatkan barang-barang lainya.

Kondisi oven pengolahan penuh membuat api sulit dipadamkan dan semakin membesar. Beruntung hanya satu ruangan saja yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi.

Baca Juga :  Desa Wisata Bejijong Mojokerto Tawarkan Paket Wisata Murah Lo, Ini Rinciannya

Kaposek Puri, AKP Sri mulyani mengungkapkan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu karyawan baru saja menyalakan kayu pada oven pemanas. Namun, tiba-tiba saja muncul percikan api di bagian bawah dan menjalar ke bahan tray.

“Bahan tray telur ini terbuat dari kertas dan mudah terbakar, sehingga apa dengan cepat menyala,” kata Kapolsek Puri.

Sementara itu, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Djoko Soepangat mengatakan PMK Kabupaten Mojokerto, menerima laporan dari salah satu warga setempat. bahwa telah terjadi kebakaran Bahan Baku Tempat Telur di lokasi Jl. Kebon Agung, Dusun Kaliputih, Desa Kebonagung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, laporan diteruskan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Mojokerto

Baca Juga :  Guru Agama Cabul di Sooko Mojokerto Terancam 15 Tahun Penjara dan Denda Rp 5 Miliar

Dalam hal ini, BPBD Kabupaten Mojokerto mengerahkan 4 unit mobil PMK,  dan 1 unit PMK Kota serta 1 unit PMK Gama.

“Setelah mendapatkan laporan kami bergerak cepat ke lokasi. Ada 6 unit PMK yang kami kerahkan. Alhamdulillah 30 menit api sudah padam,” ungkap Djoko.

Menurutnya, kerugian diperkirakan sekitar 450 juta. Setidaknya ruangan dengan luas 22 x 25 meter persegi ludes terbakar.

“Pada pukul 12.00 WIB, api telah berhasil kami dipadamkan. Tidak ada korban jiwa,” terang Djoko.

 

 

 

Pewarta: Alawi 

Editor: Ubaidhillah