OTT Eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, KPK Amankan Barang Bukti Uang Pecahan Dolar
OTT Eks Wali Kota Yogyakarta

Logo KPK (Foto: Tangkapan layar)

Satukanal.com, Nasional– Operasi Tangkap Tangan atau OTT eks Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti digelar hari ini, Kamis (2/6/2022) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan praktik suap pun diamankan. Salah satunya, uang pecahan dolar Amerika Serikat dan dokumen. Uang pecahan dolar AS tersebut masih dalam proses penghitungan.

“Kami mengamankan sejumlah uang, dokumen, dan beberapa orang, sementara jumlah uang dalam dolar masih kami hitung,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron,  Kamis (2/6/2022) dikutip dari suara.com.

Baca Juga :  Penting Diketahui Ini Syarat Naik Kereta Jarak Jauh Mulai 17 Juli 2022 Terbaru

OTT Eks Wali Kota Yogyakarta, Tim Lapangan Masih Mengumpulkan Bukti

Meski demikian, belum diketahui dengan pasti mengenai apa praktik suap apa yang menjadi dugaan. Penjelasan secara rincinya belum disampaikan oleh KPK.

KPK pun masiih melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang diamankan. Waktu yang dimiliki KPK yakni 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT KPK.

Adapun, diketahui hari ini Tim Satgas KPK Menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di dua wilayah Jakarta dan Yogyakarta.

Baca Juga :  5 Ide Hiasan 17 agustus Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Tahun Ini

“Benar hari ini telah melakukan giat di Jakarta dan Yogyakarta,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada Suara.com, Kamis (2/6/2022).

Dari informasi yang dihimpun dari suara.com, hingga kini tim di lapangan masih mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan beberapa pihak yang ditangkap terkait OTT Eks Wali Kota Yogyakarta ini.

“Kami masih melakukan pemeriksaan mohon bersabar untuk terangnya kasus yang sedang kami tangani, setelah selesai nanti akan kami jelaskan secara lebih rinci,” ucap Ghufron. (adinda)