Nomor Telkomsel Hangus? Begini Cara Mengaktifkannya Lagi | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
nomor hangus

Ilustrasi seseorang menggunakan handphone (Foto: Pixabay.com)

Satukanal.comNasional – Bagi masyarakat yang memiliki nomor Telkomsel tetapi telah hangus dan ingin Mengaktifkannya lagi, kini tak usah ribet lagi datang ke GraPari.

Untuk itu Telkomsel meluncurkan kemudahan untuk mengaktifkan kembali nomor ponsel yang telah hangus. Caranya dengan memanfaatkan layanan self-service melalui akses UMB*888*89#, dari mana saja dan kapan pun.

Layanan reaktivasi nomor ini dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel Prabayar yang nomornya hangus/expired karena tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang, dan melewati maksimal 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengakses layanan tersebut. Berikut beberapa dokumen yang harus pelanggan siapkan sebelum hidupkan kartu sim Telkomsel secara mandiri:

  • Siapkan kartu SIM fisik Telkomsel yang hendak diaktifkan kembali,
  • Siapkan Kartu Keluarga (KK). Nomor KK itulah yang dibutuhkan sebagai prasyarat aktivasi,
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP). Nantinya akan diminta nomor KTP sebagai syarat aktivasi.
Baca Juga :  Ade Yasin Bakal Rayakan Lebaran di Rutan, Setelah Resmi Ditahan KPK 20 Hari

Adanya kemudahan ini menjadi prioritas Telkomsel dalam menerapkan prinsip customer-centric di setiap inovasi layanan.

“Solusi bagi pelanggan untuk dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel prabayar-nya yang hangus atau expired menjadi salah satu wujud nyata kami kebutuhan pelanggan yang kian dinamis,” unbkap Direktur Penjualan Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, dalam siaran pers, Rabu (26/1/2022).

Selain memanfaatkan layanan self-service UMB*888*89#, pelanggan juga dapat menghubungi melalui fitur direct message (DM) layanan e-care akun media sosial twitter @telkomsel, atau berkunjung langsung ke layanan GraPARI terdekat di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Beberapa Ucapan Lebaran dalam Bahasa Jawa yang Dapat Kamu Gunakan

Informasi lebih lengkap mengenai mekanisme layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar yang hangus/expired ini dapat diakses melalui tsel.me/pr.

Itu tadi cara hidupkan kembali kartu Telkomsel dari ponsel, jika pengguna menemukan kendala dalam aktivasi bisa mendapatkan bantuan lebih lanjut lewat fitur direct message (DM) Twitter @telkomsel. (viska)