Abadi Bersama Valentino Rossi, Nomor 46 Kini Dipensiunkan MotoGP | SATUKANAL.COM
Valentino Rossi

Nomor 46 milik Valentino Rossi resmi dipensiunkan (Foto: Dorna Sports)

Satukanal.com, Internasional– Valentino Rossi selalu identik dengan nomor 46. Kini motor bernomor 46 kebanggannya tersebut resmi dipensiunkan pada Sabtu (28/05/2022) di Sirkuit Mugello, Italia.

MotoGP menggelar seremoni memensiunkan nomor 46 Valentino Rossi sebelum Kualifikasi MotoGP Italia 2022 pada siang waktu setempat.

Dalam upacara itu, turut hadir Valentino Rossi. Mantan pembalap dengan julukan The Doctor itu datang dengan setelan santai mengenakan topi, kaus, dan celana pendek.

Rossi turut ditemani oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Ofisial tim dan para pembalap MotoGP 2022 juga ikut menyaksikan upacara sebagai pembentuk penghormatan kepada Rossi atas dedikasinya bagiajang balap motor paling bergengsi di dunia ini.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan Presiden FIM, Jorge Viegas menjadi tokoh yang memensiunkan nomor 46 Valentino Rossi.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Motogp Inggris 2022: Libur Paruh Musim Pembalap Kantongi Evaluasi

“Tetapi, banyak dari mereka yang hadir berkumpul di tribune utama saat makan siang untuk melihat nomor 46 dipensiunkan oleh Ezpeleta dan Viegas,” lanjut narasi Crash.

“Setelah meninggalkan MotoGP pada akhir musim lalu, Rossi langsung diangkat menjadi legenda MotoGP,” demikian pemberitaan Crash.

Valentino Rossi Berikan Apresiasi Kepada Fans

Menurut laporan yang dilansir dari Crash, sepanjang upacara, Rossi terlihat ceria. Senyum semringah terus ia perlihatkan kepada semua orang yang terlibat dalam upacara tersebut.

Rossi pun turut memberikan apresiasi kepada fans yang berada di tribune untuk menyaksikan langsung acara sebagai bentuk penghormatan kepada Rossi.

Baca Juga :  Link Streaming AFF U-16, Babak Semifinal Indonesia Vs Myanmar

Diketahui sebelumnya, Rossi enggan nomor 46 dipensiunkan MotoGP. Dia masih ingin nomor keramat itu dipakai pembalap lain.

“Saya tidak mau nomor 46 dipensiunkan. Saya ingin tetap ada dan agar pembalap lain bisa mengenakan nomor itu,” tutur Rossi dinukil dari GPXtra.

Selain nomor 46, MotoGP juga telah memensiunkan nomor 69 milik Nicky Hayden, 74 Daijiro Kato, 58 Marco Simoncelli, hingga 34 Kevin Schwantz.

Sebagai informasi. Rossi menggunakan nomor balap 46 sepanjang kariernya di ajang Grand Prix, mulai dari 1996. Rossi pensiun pada 2021. Sepanjang kariernya di MotoGP, pria berusia 43 tahun itu meraih tujuh gelar juara dunia, termasuk 89 kemenangan. (adinda)