7 Negara Paling Indah Di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk? | SATUKANAL.COM
Negara Paling Indah di Dunia

Taj Mahal di India (Foto: Getty Images)

Satukanal.com, Nasional– Adapun negara paling indah di dunia yang bisa dikunjungi sebagai opsi liburan anda. Negara-negara ini memiliki keindahan serta keunikannya masing-masing. Lantas, apa saja negara tersebut?

Sebuah studi dari situs money.co.uk bertujuan untuk menentukan negara paling indah di dunia dengan menganalisis keajaiban alam di setiap negara. Misalnya saja terumbu karang, hutan hujan tropis, gunung berapi, hingga gletser. Berikut deretan negara paling indah di dunia dilansir dari laman Forbes.

1.I ndonesia

Indonesia dinobatkan sebagai negara paling indah di dunia, Anda. Indonesia sendiri memiliki skor 7,77 dari 10. Tak seperti negara lain, Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau. Di sepanjang 31.000 mil lepas pantainya pun Anda akan menemui terumbu karang dan kehidupan laut lainnya.

Ada banyak wilayah dan daerah yang bisa dijelajahi di Indonesia. Namun, yang paling sering menarik perhatian wisatawan adalah Bali.

Beberapa atraksi alam lain juga menjadikan Indonesia naik ke urutan teratas. Daftar yang masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO adalah Taman Nasional Komodo, Sumatera, dan pulau Kalimantan.

2. Selandia Baru

Negara selanjutnya yang dinobatkan sebagai negara paling indah di dunia adalah Selandia Baru, Anda. Berbeda tipis dengan Indonesia, Selandia Baru mendapatkan skor keindahan alam 7,27 dari 10.

Baca Juga :  Resep Chicken Katsu Ala Restoran, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah!

Selandia Baru dikenal dengan puncak gunung, perbukitan, serta sejumlah gletser dan gunung berapi aktif. Enggak heran ya kalau ada banyak syuting film yang dilakukan di sini, salah satunya The Lord of the Rings.

3. Kolombia

Kolombia menduduki posisi ketiga sebagai negara paling indah di dunia, Anda. Kolombia mendapatkan skor 7,16 dari 10 pada skala kecantikan alami.

Mirip seperti Indonesia dan Selandia Baru, Kolombia memiliki harus pantai yang panjang. Tak hanya itu, negara ini juga memiliki lanskap yang bervariasi dari Amazon hingga Andes.

4. Tanzania

Tanzania dinobatkan sebagai negara paling indah nomor empat nih, Anda. Negara yang satu ini merupakan negara yang terletak di Afrika bagian timur, Anda.

Sama seperti Indonesia, Tanzania memiliki iklim tropis.

Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjanjikan di Tanzania. Negara ini memiliki sejumlah hotel dan resor yang mengalami perkembangan pesat sejak tahun 2010.

5. Meksiko

Urutan kelima negara paling indah di dunia diduduki oleh negara Meksiko. Negara ini merupakan negara yang terletak di Amerika Utara dan berbatasan dengan Amerika Serikat.

Hanya ada sedikit sungai yang bisa dilayari di Meksiko, Anda. Kebanyakan sungai memiliki aliran yang pendek dan mengalir dari jajaran pegunungan ke pesisir.

Baca Juga :  IDI Imbau Dokter Waspadai Gejala Cacar Monyet Usai Ditemukan di Singapura

6. Kenya

Kenya adalah negara yang berada di kawasan Afrika Timur. Ada sejumlah keindahan yang negara Kenya yang menjadikan negara ini sebagai negara paling indah keenam di dunia.

Geografi, iklim, dan populasi negara Kenya sangat beragam. Mulai dari gunung yang diselimuti salju dingin, hutan yang luas, margasatwa, dan daerah pertanian yang subur.

tak hanya itu, dataran rendah Kenya banyak ditumbuhi pohon kelapa dan palem. Daerah lepas pantainya juga masih memiliki terumbu karang yang cantik.

7. India

India atau Republik India adalah negara yang memiliki beragam kebudayaan, Anda. Hal ini yang membuat India masuk ke urutan nomor tujuh negara paling indah di dunia.

India memiliki sungai-sungai besar seperti Sungai Gangga, Brahmaputra, Yamuna, Godavari, dan Krishna. Sungai-sungai ini yang menyebabkan suburnya hamparan tanah India sehingga cocok ditanam berbagai tanaman.

Cuaca di India juga sangat beragam. Pada bagian selatan, India memiliki cuaca yang tropis, sementara di bagian utara cuacanya menengah. Sebagian dari India yang terletak di pegunungan Himalaya memiliki cuaca tundra.

Nah, itulah sederet negara paling indah di dunia. Negara-negara tersebut punya keunikan serta keindahan yang berbeda. Meski begitu, ketujuh negara di atas cocok dijadikan destinasi wisata dan liburan anda.