Mr X Tewas Usai Terjun Dari Jembatan Kahuripan Kota Malang | SATUKANAL.COM
Jembatan Kahuripan

Caption: Proses evakuasi jasad Mr X yang tewas usai terjun dari Jembatan Kahuripan Kota Malang, Selasa (28/6/2022) (Foto: Istimewa)

Satukanal.com, Kota Malang – Seorang pria tak dikenal yang diperkirakan berusia sekitar 55-60 tahun ditemukan hanyut di Sungai Brantas, Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 18.20 WIB.

Diduga Mr X tersebut tewas karena bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Kahuripan Kota Malang.

Jasad korban ditemukan di bawah Jembatan Majapahit, yang lokasinya berjarak kurang dari satu kilometer dari Jembatan Kahuripan.

Kapolsek Klojen, Kompol Domingos De F Ximenes mengatakan, ketika dievakuasi korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa, dengan mengenakan pakaian dalam berupa singlet dan celana dalam berwarna putih.

“Dari TKP awal kurang lebih jaraknya satu kilometer. Setelah ditemukan dan kita tanya saksi yang evakuasi pertama bahwa orang itu hanyut, dan kita periksa memang sudah tidak ada denyut nadi dan meninggal,” jelas Domingos.

Sampai saat ini polisi masih belum mengantongi identitas korban.

Adapun ciri-ciri korban yang disampaikan oleh Domingos yakni laki-laki berbadan gemuk, berkulit putih, dan memiliki bekas operasi di bagian lengan.

Baca Juga :  Polresta Malang Upgrade Layanan, Kini Aplikasi Jogo Malang Presisi Terintegrasi dengan Berbagai Instansi

“Kondisi korban pada saat tim inafis datang, dilihat di tubuh ada luka di pelipis, kaki, telapak kaki tapi itu lecet semua. Ini masih dibawa ke kamar jenazah di Rumah Saki Saiful Anwar. Biar ahli yang menjelaskan apakah ini meninggal karena tenggelam atau hal lainnya,” bebernya.

Salah satu saksi mata, Nizar menjelaskan, kejadian ini bermula saat ada seorang laki-laki dengan gerak gerik mencurigakan sedang duduk di sekitar Jembatan Kahuripan.

Tak lama berselang, ia mendengar suara jatuh. Nizar dan kolega yang ada di sekitar lokasi langsung melapor ke polisi dan berlari ke Kodim yang berada tidak jauh dari TKP.

“Kami jalan kaki, kemudian di sekitar sini ada bapak-bapak agak berisi pakai baju singlet sama celana dalam duduk-duduk sambil sendalnya dilepas ditaruh di sebelah. Terus agak jauhan sekitar 5-6 meter kita dengar suara jegar kaya sesuatu berat jatuh ke air,” papar Nizar.

Baca Juga :  Tak Perlu Malu Berpenampilan Nyentrik, Kini Muda Mudi Kota Malang Dapat Nongkrong dengan Berbagai Gaya di Kayutangan!

Sempat muncul kabar bahwa ada dua korban masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang melakukan aksi bunuh diri di Jembatan Kahuripan Kota Malang.

Bahkan aparat kepolisian sempat melakukan pencarian terhadap korban perempuan.

Akan tetapi, berdasarkan keterangan saksi Nizar dan kolega, mereka hanya melihat satu pria berbadan gemuk saja yang meloncat dari jembatan.

“Terjun kita liatnya satu orang. Makanya pas ada kabar mau nyari korban satunya kita bingung. Ketika kami turun ke bawah kita memastikan kalau sendalnya itu ada satu pasang, ya memang cuma ada satu pasang dan memang pas aku liat sendirian,” tuturnya.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi