MotoGP Jerman: Francesco Bagnaia Pole Position, Jadwal Balapan Serta Prediksi | SATUKANAL.COM

Bagnaia saat persiapan kualifikasi di MotoGP Jerman kemarin (Foto: IG @pecco63)

Satukanal.com, Olahraga — MotoGP Jerman akan segera digelar dimana pada sebelumnya para pembalap MotoGP sudah saling berebut pole position yang kemudian balapan di lintasan Jerman akan dipimpin oleh Francesco Bagnaia setelah menjadi yang tercepat pada semua sesi FP.

Pembalap Ducati tersebut berhasil mencatatkan waktu lap terbaiknya 1:19,931 pada kualifikasi demi pole position ketiganya pada Grand Prix Jerman. Sedangkan pesaing terdekatnya adalah Fabio Quartararo yang memiliki selisih berjarak 0,076 detik dari Bagnaia selaku pemegang pole.

Setelah Bagnaia dan Quartararo, Johan Zarco melengkapi barusan tiga besar pole position, pembalap dari tim Pramac Ducati tersebut berhasil finis pada kualifikasi dengan margin 0,099 dari Francesco Bagnaia.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Motogp Inggris 2022: Libur Paruh Musim Pembalap Kantongi Evaluasi

Karakteristik Sirkuit Sanchenring Jerman yang mempunyai panjang 3,7 km serta 10 tikungan ke kiri dan tiga ke kanan diklaim kurang bersahabat dengan motor balap seperti Ducati. Satu-satunya kemenang Ducati pada MotoGP Jerman yaitu Casey Stoner pada 2008 silam.

Selain itu pabrikan Italia tersebut berhasil naik podium pada kelas premier di trek tersebut lewat P3 Troy Baylis pada 2003, P2 Loris Capirossi pada 2007, P3 Stoner pada 2010 dan P3 Andrea Dovizioso pada 2016.

Namun, Bagnai dan Zarco diprediksi bakal bisa menyelesaikan dan mendominasi balapan pada lintasan Jerman kali ini tetapi mereka juga harus ingat bahwa Fabio Quartararo sedang dalam performa yang baik sejauh perhelatan MotoGP 2022 kali ini.

Baca Juga :  Pelatih Arema FC: Kunci Keberhasilan adalah Kerja Keras Pemain Juara Piala Presiden 2022

Selain itu pembalap Aleix Espargaro berapa posisi empat pole position ditemani oleh dua Ducati milik rookie Fabio di Giannantonio (Gresini) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) pada barisan dibelakangnya.

Balapan yang digelar tanpa keikutsertaan Marc Marquez ini diprediksi akan menjadi pertarungan jawara baru, dimana Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo akan saling mengamankan posisinya, lebih-lebih Johan Zarco bisa menjadi pendatang yang dapat mencuri podium pada MotoGP Jerman kali ini.

Jadwal MotoGP Jerman 2022 ini bisa kalian saksikan pada tanyangan tv nasional Trans7, mulai pukul 19.00 WIB, atau bisa live streaming lewat website trans7.com maupun platform digital lainnya.(Ali/Ubai)