Kemenangannya Di MotoGP Belanda 2022, Francesco Bagnaia Akui Hadapi Duel Yang Tidak Mudah | SATUKANAL.COM
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia setelah juara MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

Satukanal.com, Internasional– MotoGP Belanda 2022 memang jadi seri penutup paruh pertama MotoGP 2022 yang manis bagi Francesco Bagnaia. Pembalap andalan Ducati itu mampu meraih kemenangan ketiganya di balapan yang digelar di Sirkuit Assen itu.

Kemenangannya juga mematahkan anggapan layout Sirkuit Assen yang dinilai tak bersahabat dengan Desmosedici Ducati. Meraih Pole Position di MotoGP Belanda 2022, pembalap yang akrab disapa Pecco Bagnaia itu langsung memimpin jalannya balapan sejak keluar dari garis start.

Lulusan akademi VR46 itu makin tak terkejar usai pesaing terberatnya, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro alami insiden hingga terlempar dari rombongan pembalap terdepan.

Namun kemenangan Bagnaia tak semulus itu. Di pertengahan balapan MotoGP Belanda 2022 sempat terjadi gerimis. Dengan situasi itu, Bagnaia mengaku sempat takut kembali jatuh.

Baca Juga :  Timnas Indonesia vs Myanmar Akan Berlaga di Semifinal AFF U-16 2022 Malam Ini, Begini Prediksinya!

Apalagi di dua seri sebelumnya runner up MotoGP 2021 itu dua kali gagal finis berturut-turut usai alami crash.

“Saya sangat senang, Balapan tidak mudah dengan kondisi-kondisi yang ada,” kata Bagnaia dikutip Sportfeat dari Motorsport.

“Selain itu, saya sangat takut terjatuh lagi. Karena itu saya mencoba bermain cerdik dan tidak terlalu memaksakan sampai ke luar batas. Hasilnya memang luar biasa.”

“Satu-satunya yang tidak kami harapkan adalah hujan. Gerimis yang sempat mengguyur saat lomba membuat saya bertambah takut,” ucap Bagnaia lagi.

Baca Juga :  Jadwal Semifinal AFF U-16, Indonesia Vs Myanmar

Tekanan yang diberikan Marco Bezzecchi yang berada di posisi kedua juga tak mampu membendung kecepatan yang dimiliki Bagnaia.

“Saya berusaha keras mengatur ritme tetapi Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) makin mendekat dan hanya 0,2 sampai 0,3 detik di belakang saya,” tutur Bagnaia lagi.

“Sungguh duel yang tidak mudah. Beruntung, apa yang saya lakukan cukup untuk memenangi balapan ini,” pungkasnya.

Dengan ini, pembalap asal Italia itu merebut posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2022. Ia kini masih berjarak 66 poin dari Fabio Quartararo yang masih berada di puncak klasemen.

 

(Adinda)