5 Model Taman Rumah Minimalis Dengan Lahan Sempit
Taman Rumah Minimalis

Rumah Minimalis dengan taman (Foto: Pinterest)

Satukanal.com, Nasional– Taman rumah minimalis memang tak bisa sembarang pilih dan asal diterapkan. Apalagi, konsep rumah minimalis banyak digunakan pada lahan yang sempit.

Tentu saja, keadaan tersebut membuat banyak orang yang kebingungan bagaimana caranya memiliki taman rumah minimalis yang ditempatkan di depan rumah.

Tak perlu khawatir, ada rekomendasi model dan tips bagi Anda yang ingin memiliki taman di konsep rumah miniamalis.

Model Taman Rumah Minimalis

Berikut model taman depan rumah berlahan sempit yang bisa Anda jadikan referensi, nih. Mengutip dari The Spruce, berikut ini deretannya.

1. Semak Berbunga

Tanaman hias jenis semak adalah tanaman yang bagus untuk menambahkan kecantikan di dalam taman nih. Saat matahari menyinari semak-semak berbunga, rumah Anda tentu akan menarik perhatian.

Anda bisa gunakan semak berbunga jenis apa pun yang disukai. Semak berbunga adalah pilihan terbaik untuk membuat taman sempit Anda jadi terlihat cantik.

Baca Juga :  Jangan Asal Pilih Kosmetik, Ada Bahaya Merkuri yang Mengancam! Kenali Ciri-cirinya

2. Tanaman di Depan Pintu

Taman rumah minimalis tak hanya berupa lahan bertanah di depan pintu rumah. Nyatanya, sedikit ruang kosong di samping pintu masuk rumah juga bisa dimanfaatkan, lho.

Anda bisa ambil pot atau wadah besar dan mengisinya dengan tanaman, kemudian letakkan di samping pintu rumah. Meski begitu, pastikan pot tidak menghalangi tangga atau pintu masuk, ya.

3. Memilih Tanaman Rambat

Anda mungkin memiliki lahan yang sempit untuk meletakkan tanaman hias di taman. Namun, jenis tanaman merambat bisa menjadi solusi cerdas, nih.

Tanaman rambat bisa merambat di sepanjang dinding dan pagar. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan sisa lahan untuk membuat kolam ikan kecil.

4. Memanfaatkan Pohon

Taman tak selalu berisi tanaman hias yang mungil atau tanaman gantung nih. Terlebih kalau Anda memiliki lahan yang sempit, Anda bisa memanfaatkan pohon yang besar.

Baca Juga :  5 Mobil Listrik Murah di Indonesia, Ada yang Dibanderol 200 Juta

Pohon besar bisa memberi tempat berteduh alami pada taman depan rumah Bunda. Di bawahnya, Anda juga bisa menambahkan tempat duduk dengan pola spiral dan meja.

5. Tanaman Gantung

Solusi lain yang bisa digunakan saat Anda ingin memiliki taman rumah minimalis adalah dengan tanaman gantung. Tanaman model ini sangat mudah diletakkan di lokasi-lokasi yang masih kosong.

Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan ruangan atau lagan yang tersisa di rumah Anda dengan baik. Untuk menambah keindahan rumah Anda, pastikan untuk memilih pot gantung yang estetik agar lebih terlihat indah dan cantik.

Nah, itulah model taman rumah minimalis yang bisa Anda terapkan di lahan yang sempit seperti halnya rumah minimalis. Intinya, gunakan lahan yang kosong dan tidak terpakai dengan baik. Pastikan pula untuk mengatur dan menatanya dengan apik agar rumah minimalis Anda terlihat cantik. (Adinda)