Marquez Kembali Crash, Ini Dia Hasil Dari Tes Pra Musim MotoGP Di Sepang | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
MotoGP Argentina 2022

Marc Maequez pada sesi tes praamusim MotoGP 2020 di sirkuit Sepang, Malaysia (Foto: Twitter Repsol Honda)

Satukanal.com, Internasional– Marc Marquez kembali mengalami crash di tes pra musim Sepang, Malaysia. Insiden ini terjadi pada saat Baby Alien menjalani tes pra musim di sirkuit internasioal Sepang, Malaysia. Tidak ada luka serius maupun cidera yang dialami akibat crash tersebut di Sepang.

Kondisi yang baik-baik saja disampaikan oleh tim Repsol Honda melalui Twitter “A small crash for @marcmarquez93. Rider OK and back in the garage.” #SepangTest dikutip dari suarasiber.com.

Usai mengalami crash tersebut, Marquez langsung bangkit menggeber motornya di sesi pertama yang berlangsung dari pukul 09.00-11.00 waktu Malaysia.

Marquez mencatat waktu terbaik ke-6. Catatan waktunya memang masih di bawah Joan Mir, Pol Espargaro, Alex Rins, Enea Bastianini dan Aleix Espargaro.

Baca Juga :  Daftar Atlet Terfavorit di SEA Games 2021, Ada Pebulu Tangkis Idonesia Bertengger di Puncak

Namun, masih lebih baik dibandingkan catatan waktu juara musim lalu, Fabio Quartararo. Yang catatan waktunya berada di posisi 9. Catatan waktu dua pebalap Honda ini disambut hangat tim Repsol Honda, yang mengunggah hasil tes pertama di akun Twitter miliknya.

“Honda beginning to make progress as both @polespargaro and @marcmarquez93 jump up the order!”

Sementara itu, pembalap Aprilia, Aleix Espargaro mencatatkan waktu terbaik dalam tes pramusim MotoGP Sepang pada hari pertama. Espargaro menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 28,37 detik.

Pembalap asal Spanyol itu dibuntuti rekan setimnya, Maverick Vinales dan rider Suzuki, Alex Rins.nVinales terpaut 0,013 detik dari Espargaro di posisi kedua.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Terbitkan Keppres 4/2022 tentang Cuti Bersama ASN Tahun 2022

Sedangkan Alex Rins berselisih 0,100 detik dari kompatriotnya itu. Kemudian, juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo tidak masuk dalam posisi lima besar dalam sesi tes pramusim hari pertama ini.

El Diablo menempati posisi keenam, berada di bawah Johann Zarco yang berada di posisi kelima. Quartararo terpaut 0,631 detik dari Espargaro. Posisinya ini masih lebih baik ketimbang juara MotoGP 2020, Joan Mir yang menempati posisi ketujuh.

Posisi kedelapan ditempati oleh Marc Marquez. The Baby Alien belum mampu mengukir catatan waktu terbaik dan sempat terjatuh tes hari pertama ini. (Adinda)