Marc Marquez Mundur Sejenak Dari MotoGP 2022, Begini Komentar Fabio Quartararo | SATUKANAL.COM
Marc Marquez

Marc Marquez saat diperhelatan MotoGP Mugello Italia (Foto: IG @motogp)

Satukanal.com, Internasional – Keputusan Marc Marquez, pembalap dari Tim Repsol Honda memilih untuk mundur sejenak dari ajang MotoGP 2022. Alasanya lantaran Marc Marquez ingin memulihkan kondisi serta fokus pada penyembuhan cedera.

Keputusan tersebut diambil oleh Marquez setelah perhelatan MotoGP Mugello Italia. Pembalap asal Spanyol tersebut harus berjuang keras pada sesi kualifikasi dan sempat mengalami kecelakaan. Ia pun harus puas dengan hasil Motogp Italia dengan finis di urutan ke-10.

Marc Marquez mempunyai masalah setelah mengalami kecelakaan mengerikan pada tahun 202o lalu, dari saat itu Marquez cukup kesulitan untuk bisa kembali dengan performa terbaiknya. Ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Marquez membuatnya tidak tampil maksimal disetiap hampir sesi Motogp.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Motogp Inggris 2022: Libur Paruh Musim Pembalap Kantongi Evaluasi

Komentar Quartararo Terkait Mundurnya Marc Marquez dari MotoGP 2022

Keputusan Marc Marquez untuk memilih mundur dari Motogp 2022 kali cukup mengejutkan publik baik penggemar MotoGP serta pembalap lainnya MotoGP, Fabio Quartararo pun menyampaikan komentarnya perihal apa yang sedang terjadi pada rekannya yakni Marc Marquez.

Meskipun begitu Quartararo menyatakan bahwa Marquez merupakan salah satu pembalap terbaik dalam satu dekade ini, Pembalap asal Prancis ini turut memberikan doanya agar bisa cepat kembali lagi dan bisa bersaing kembali seperti apa yang ia tampilkan di tahun 2019 lalu.

“Dua tahun terakhir sangat berat baginya, setelah comeback musim lalu ia berhasil memenangkan tiga balapan, tidak mudah dalam kondisinya, dua tahun terakhir sangat berat bagi Marquez, setelah comeback musim lalu ia berhasil memenangkan tiga balapan dan itu tidak mudal dalam kondisinya,” ujar Quartararo dilansir dari motosan, Senin (30/5/2022).

Baca Juga :  Korea Banjir Parah, Hujan Deras Disebut Sebagai Penyebab Utamanya

“Ini merupakan keputusannya, saya berharap dia bisa pulih secepat mungkin dan kemudian bisa bersaing lagi seperti yang kami lakukan pada 2019, saya pun selalu ada dipihaknya apapun keputusan yang ia ambil” tutupnya.

Pada sesi kualifikasi Motogp Italia 2022 Marquez mengalami kecelakan. Akibat insiden tersebut Marquez memilih menjalani operasi sendiri dan menyampaikan keputusan untuk mundur dari musim ini setelah beberapa jam dari perhelatan MotoGP Mugello Italia 2022 usai. (ali/adinda)