Marc Marquez Dipastikan Akan Mentas Lagi Di MotoGP | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Marc Marquez mandalika

Marc Marquez (Foto: MotoGP.com)

Satukanal.com, Internasional – Marc Marquez atau The Spaniard sudah dipastikan akan menunggangi motor Honda RC – 213V kembali. Melansir dari www.motogp.com The Baby Alien akan mengikuti tes pra musim di Sepang dan Mandalika.

Setelah terakhir kali mentas pada ajang gelaran MotoGP terakhir kali dengan memenangkan seri balap Emilia Romagna pada bulan Oktober 2021 lalu. Tim Repsol Honda telah memberikan konfirmasi bahwa Marc Marquez akan tampil pada tes pra musim.

Pada sesi latihan pribadi di Portimao dan Aragon the Baby Alien akhirnya mendapatkan lampu hijau dari dokter untuk berpartisipasi dalam tes pra musim di Sepang dan Mandalika.

Baca Juga :  Leeds United vs Chelsea: Menang Menyakinkan 3-0, The Blues Kirim The Whites ke Zona Merah

Pernyataan resmi dari tim Repsol Honda dapat disimak sebagai berikut :

“Sepanjang musim dingin Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi terus-menerus untuk memantau diplopianya. Dalam beberapa pekan terakhir, perbaikan kondisinya membuat tim medisnya menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua. Pembalap #93 pertama kembali ke trek motocross. sebelum mencoba Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon.”

Pada 24 Januari MM93 telah melakukan cek medis dengan hasil yang sangat baik dan kondisinya sudah dapat menunngangi kembali RC213V.

Baca Juga :  Suzuki di MotoGP Resmi Pamit Akhir Musim 2022

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai musim 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya. Ini akan menjadi pertama kalinya Marquez kembali menggunakan mesin MotoGP sejak memenangkan GP Emilia Romagna 2021. di depan Pol Espargaro.”

“Tim Repsol Honda akan menuju tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez bersama Pol Espargaro, yang memasuki tahun keduanya bersama tim.”

Bagaimana para fans MM93, apakah sudah tidak sabar lagi untuk menantikan rider tercinta kalian memacu motor di lintasan?

(Adinda)