SATUKANAL.COM
Manfaat sulfur
ilustrasi sulfur (Foto: unsplash)
Kanal Kesehatan BERITA Lifestyle

5 Manfaat Sulfur Untuk Kulit, Keringkan Noda Bekas Jerawat!

Satukanal.com, Nasional – Manfaat sulfur untuk kulit sangatlah beragam. Akan tetapi saying sekali masih banyak orang tidak mengetahui manfaat belerang atau sulfur dalam perawatan kulit.

Dikutip langsung dari WebMD, sulfur merupakan unsur kimia yang memiliki kandungan kalsium, fosfor, dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Sulfur atau yang lebih dikenal dengan belerang merupakan zat yang berbau menyengat.

Dalam berbagai produk skincare, kandungan sulfur sangat bayak ditemukan. Karena sulfur diklaim dapat menyembuhkan jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya.

Selain kesehatan kulit, sulfur juga baik untuk mendukung fungsi hati, kekebalan tubuh hingga berkontribusi untuk kesehatan tulang dan persendian.

 Daftar Manfaat Sulfur Untuk Kulit

Dilansir dari suara.com, berikut merupakan daftar manfaat sulfur.

1. Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi berfungsi untuk menghilangkan kotoran pada kulit dan mengelupas kulit mati. Eksfoliasi ini memiliki efek keratolitik yang bekerja untuk melembutkan dan mengencerkan epidermis. Sulfur dapat digunakan untuk eksfoliasi bagi kulit.

2. Dapat Melawan Bakteri

Sulfur direkomendasi oleh dokter dan para ahli kecantikan untuk digunakan demi kesehatan kulit. Karena sulfur memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh berbagai jenis bakteri, jamur hingga parasit.

3. Baik untuk Kulit Sensitive

Kandungan sulfur ini bersifat antiinflamasi dan dapat membantu melembutkan dan membantu mengupas kulit mati. Biasanya sulfur ini digunakan untuk mengobati jerawat, psoriasis dan ketombe.

4. Mengeringkan Noda Bekas Jerawat

Sulfur memiliki kandungan keratolitik yang membantu mengangkat sel sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat.Sulfur dapat membantu mengeringkan kulit sehingga noda bekas jerawat pada kulit dapat terlepas.

5. Mengobati Bekas Luka

Jika Anda memiliki luka seperti bekas jerawat hingga luka bekas goresan, sulfur ini dapat mengangkat sel kulit mati dan mengeringkannya agar kulit menjadi lebih sehat.

Manfaat sulfur yang dapat diperoleh memang banyak, tetapi tidak sebanding dengan efek samping yang bisa saja terjadi. Kandungan tersebut dapat mengeringkan dan mengiritasi jenis kulit sensitif. Pemilik kulit tersebut sebaiknya menghindari penggunaan kandungan ini.

Sebelum mencoba menggunakan sulfur, kamu bisa bertanya dan berkonsultasi dengan dokter kulit mengenai bahan atau kandungan yang cocok dipakai sesuai dengan jenis kulit. Hal tersebut dirasa lebih aman, ketimbang mencoba-coba dan menimbulkan efek samping setelah pemakaian.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat sulfur untuk kulit yang dapat bermanfaat untuk Anda. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin tau tentang kegunaan sulfur untuk kulit. Pastikan kamu menggunakan sulfur dalam batas wajar, karena terkadang sesuatu yang berlebihan pasti menimbulkan efek buruk.

 

 

(aimatul/adinda)

Kanal Terkait

Satukanal.com