SATUKANAL.COM
Buah Matoa
Kanal Kesehatan BERITA Lifestyle

Buah Matoa Bisa Cegah Kangker? Ini 7 Manfaatnya

Satukanal.com, NasionalBuah Matoa merupakan buah yang berasal dari Papua. Buah ini memiliki ukuran tidak terlalu besar namun memiliki harga yang cukup tinggi. Buah Matoa juga memiliki  kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat banyak.

Untuk menambah pengetahuanmu, berikut ini manfaat buah Matoa yang salah satunya dapat mencegah penyakit Kangker. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Buah Matoa

1. Sumber antioksidan

Kaya akan vitamin C dan vitamin E, buah Matoa akan menjadi sumber antioksidan yang baik bagi tubuh. Kombinasi keduanya merupakan perpaduan sempurna untuk menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Dengan minimnya radikal bebas,risiko seseorang terkena penyakit juga semakin kecil.

2. Melawan infeksi virus

Infeksi virus memang tidak akan berakibat fatal pada tubuh.. Namun tentu saja hal ini sangat mengganggu, apalagi infeksi virus terjadi sangat mudah.

Baca Juga :  Kenali Alasan Anak GTM! Ini 4 Kiat Untuk Mengatasinya

Untungnya, kamu bisa meningkatkan perlindungan akan infeksi virus dengan Matoa. Karena buah satu ini kaya akan vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Penghilang stress

Manfaat buah Matoa selanjutnya datang dari kandungan vitamin E di dalamnya. Setiap kali kamu stress, terkadang nafsu makan juga akan meningkat. Nah, Matoa ini lah salah satu buah yang memiliki kadar vitamin E yang tinggi. Vitamin ini sendiri memiliki peran penting untuk menghilangkan stress.

4. Peningkatan kesuburan

Jika kamu memiliki masalah dengan kesuburan. Memasukkan buah matoa ke dalam menu sehari-hari bisa menjadi salah satu solusinya. Peningkatan kesuburan dengan buah matoa ini dapat digunakan baik pada pria maupun wanita.

5. Mencegah perkembangan kangker

Kanker terjadi saat radikal bebas masuk ke dalam tubuh dengan jumlah tinggi. Sementara itu pemberian antioksidan sangat dibutuhkan untuk melawan perkembangan sel kanker yang ada. Dengan kandungan vitamin C dan vitamin E, matoa suap menjadi sumber antioksidan yang baik.

Baca Juga :  Mengenal Diet Flexitarian, Disebut Bisa Turunkan Berat Badan dan Jaga Kesehatan

6. Membantu regenerasi kulit

Kombinasi vitamin E dan vitamin C memang sangat sempurna untuk permasalahan wajah. Vitamin E akan memelihara kulit, sementara itu vitamin E akan mendorong produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit.

Menjaga kesehatan jantung

Vitamin E juga bagus untuk jantung karena menjaga kelebihan sel-sel jantung dan mencegah degenerasi sel. Tidak hanya itu saja, masih ada vitamin C juga berperan dalam meningkatkan kesehatan arteri dan vena.

Itulah manfaat buah Matoa yang berkhasiat untuk Kesehatan dan kecantikan, konsumsi buah Matoa ya!

 

 

(putri/adinda)

Kanal Terkait

Satukanal.com