Malaysia Open 2022: Dua Wakil Indonesia Berhasil Tembus Final, Rekap Hasil Final | SATUKANAL.COM
Malaysia Open 2022

Logo resmi pada event badminton internasional yang diselenggarakan di Malaysia (Foto: bwfbadminton.com)

Satukanal.com, Internasional— Malaysia Open 2022 selesai sudah diselenggarakan dengan pertandingan puncak pada hari Minggu (3/7/2022) kemarin. Dimana Indonesia menyisakan dua wakilnya saja yang berhasil menembus partai final tersebut.

Dari kedua wakil Indonesia tersebut adalah pasangan ganda putri yang diisi oleh Apriyana Rahayu/Siti Fadila Silava Ramdhanti yang berhasil meraih kemenangan dan mempersembahkan satu-satunya gelar juara buat Indonesia diajang Malaysia Open 2022 kali ini.

Pasangan ganda putri tersebut berhasil menumbangkan wakil pasangan ganda putri China yang dimainkan oleh Zhang Shuxian/Zheng Yu, dimana pasangan ganda putri ini cukup memberikan perlawan sengit pada partai final melawan Indonesia.

Sementara wakil Indonesia lainnya yang berhasil mencapai partai final adalah dari pasangan ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas menjadi runner-up setelah mereka dikalahkan oleh wakil Jepang, Hoki Kobayashi/Yugo Kobayashi.

Pasangan ganda putra Jepang tersebut berhasil mengalahkan wakil Indonesia dalam tiga set pertandingan dengan hasil 22-24, 21-16, dan 9-21. Pasangan Indonesia Fajar/Rian tidak cukup melakukan perlawan atas pasangan ganda putra Jepang tersebut.

Sementara pada partai final lainnya, seperti tinggal putra dimenangkan oleh wakil Denmark Viktor Axelsen setelah berhasil mengalahkan pemain andalan tunggal putra Jepang Kento Momota.

Pada sektor tunggal putri Ratchanok Intanon dari wakil Thailand berhasil menang dengan dramatis setelah melawan tunggal putri China Chen Yufei. Pada ganda campuran yang di mainkan oleh wakil Thailand dan China berhasil dimenangkan oleh Thailand lewat Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Ajang Malaysia Open 2022 adalah merupakan bagian dari jadwal BWF World Tour yang dirilis dalam beberapa waktu lalu setelah ada penyesuaian kembali terkait dengan jadwal penyelenggaraan event olaharaga badminton secara Internasional.

Rekap Hasil Final Malaysia Open 2022, Minggu, (3/7/2022):

Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China): 13-21, 18-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Zhang Shuxian/Zheng Yu (China): 21-18, 12-21, 21-19

Ractchanok Intanon (Thailand) vs Chen Yufei (China): 21-15, 13-21, 21-16.

Viktor Axelsen (Denmark) vs Kento Momota (Jepang): 21-4, 21-7

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang): 22-24, 21-16, 9-21

 

(Ali/Adinda)