Lombok Diguncang Gempa M 4,6, Terjadi Waktu Subuh | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
gempa

ilustrasi gempa (Foto: pinterest)

Satukanal.comNasional – Selasa (25/1/2022) gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,6 mengguncang wilayah Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Gempa tersebut terjadi sekitar pukul  04.14.14 WIB waktu subuh.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, lokasi gempa berada di 8,78 lintang slatan dan 116,14 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer. Terkait pusat gempa berada di darat 10 kilometer Tenggara Lombok Barat.

Gempa kali ini juga turut di rasakan dibeberapa wilayah seperti, Denpasar, Badung, Karangasem, Padangbai, Gianyar, Bali. Serta Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, dengan skala III MMI.

Baca Juga :  Perolehan Medali SEA Games 2022, Indonesia Berada di Urutan Ketiga

Tagar ‘Gempa’ dan ‘Lombok‘ yang kini viral di Twitter, beberapa netizen membagikan kicauan yang merasakan getaran gempa. Beberapa dari mereka teringat bencana gempa tahun 2018 bermagnitudo 7,0.

“Selalu gemeteran klo habis gempa.. masih trauma semenjak 2018 gempa yang besar selalu dateng hari minggu.. pas itu w lagi nonton drakor di teras.. pas udh selesai banyak bgt tiang listrik patah,” tulis akun @Jxvaul.

Baca Juga :  8 Amalan Malam Lailatul Qadar pada Sepuluh Malam Terakhir Ramadan

Namun hingga saat ini belum ada laporan kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Dari hasil monitoring BMKG menunjukkan 1 aktivitas gempa susulan (aftershock) pukul 05;47 Wita. Pihak BMKG pun mengimbau masyarakat agar selalu waspada adanya gempa susulan. (viska)