Lily Wahid Dimakamkan Di Ponpes Tebuireng Jombang, Satu Komplek Dengan Kakeknya KH Hasyim Asy'ari | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Lily Wahid

Almarhumah Lily Wahid akan dimakamkan di kompleks pemakaman di Ponpes Tebuireng. (foto: Anggit/satukanal.com)

Satukanal.com, JombangLily Wahid akan dimakamkan di areal pemakaman keluarga di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Selasa (10/5/2022). Adik KH Abdurrahman Wahid ini akan dimakamkan di tenggara ayah dan kakeknya, KH Wahid Hasyim dan Hasyim Asy’ari.

Persiapan pemakaman almarhumah yang bernama lengkap Nyai Hj Lily Khodijah Wahid ini mulai dilakukan. Sesuai informasi, jenazah akan berangkat dari Jakarta pukul 05.00 WIB menuju ke Jombang, dengan estimasi kedatangan jenazah di pondok pesantren Tebuireng sekitar pukul 07:00 WIB.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Hakim Mahfudz mengatakan, area makam berada di tenggara makam kakek dan ayahnya.  “Jaraknya cuma 10-15 meter saja dari makam KH Hasyim Asy’ari dan KH Wahid Hasyim. Liang berada di selatan Pendopo,” katanya, Selasa (10/5/2022). 

Baca Juga :  Wisata Sumber Biru di Wonosalam Jombang, Bercengkerama sembari Kaki Terendam Air

Tempat dimakamkannya almarhumah Lily Wahid ini juga merupakan area makam keluarga dan masyayikh pondok pesantren Tebuireng Jombang. “Sesuai adat, memang seluruh keluarga KH Wahid Hasyim generasi ketiga menempati makam, di komplek pondok ketika wafat,” ujarnya. 

Kabar duka datang dari keluarga Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Adik ketiga dari almarhum KH Abdurrahman Wahid ini berpulang ke Rahmatullah pada Senin (9/5/2022). 

Kabar duka ini diketahui dari pesan berantai di beberapa grup WhatsApp yang menyebut adik kandung presiden ke-4 Republik Indonesia ini meninggal dunia sekitar pukul 16:28 WIB di RSCM Jakarta. 

Baca Juga :  Puluhan Warga di Jombang Diduga Keracunan Gegara Santap Nasi Kotak Tahlilan

Dari pesan berantai yang didapatkan Satukanal.com,  Jenazah akan disemayamkan di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pesantren Tebuireng Jombang, Selasa (10/5/2022).

Reporter : Anggit Pujie Widodo.

Editor : Danu S