Besok, Liliyana Natsir Bakal Diresmikan Masuk Hall Of Fame BWF 2022
BWF

Liliyana Natsir saat diperhelatan kejuaran bulutangkin (Foto: bwfbadminton.com)

Satukanal.com, Nasional – Setelah beberapa dekade, BWF memberikan penghargaan Hall of Fame kepada pemain lainnya. Dunia Bulu Tangkis Indonesia maupun Internasional akan menyambut pemain badminton masuk dalam jajaran legenda,

Liliyana Natsir masuk legenda campuran Indonesia lantaran sederet prestasi yang dicapainya sejauh ia berkahir di dunia bulu tangkis. Juara Oliampiade tersebut secara resmi akan diakui pada upacara pada event East Ventures Indonesia Open 2022 pada Sabtu 18 Juni 2022 mendatang.

Sederet prestasi yang membawanya pada Hall of Fame ialah empat gelar Kejuaran Dunia pada ganda campuran dengan dua pasangan berbeda dan mencapai puncak karir tertingginya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Rio pada 2016 silam.

Presiden BWF pun tidak luput untuk memberikan pujian atas capaian yang diraihnya oleh Liliyana Natsir, di mana ia menyebut pemain akan mendapatkan kehormatan untuk dinobatkan sebagai BWF Hall of Fame.

Baca Juga :  Habib Rizieq Bebas Bersyarat, Kini Langsung Melakukan Aktivitas Mengajar di Ponpesnya

“Merupakan kehormatan yang langka bagi seorang atlet untuk dinobatkan sebagai BWF Hall of Fame, dan Liliyana Natsir sangat layak menerima penghargaan ini,” kata Høyer dikutip dari bwfbadminton.com.

Selain itu Poul-Erik Hoyer selaku Presiden BWF menambahkan bahwa Natsir merupakan salah satu pemain ganda campuran terbaik sepanjang karirnya, dari capaian prestasinya ia membangun rekor bintang di dunia badminton.

“Dia menyenangkan untuk ditonton karena dia entah bagaimana membuat seni yang sangat sulit terlihat mudah. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena membuat BWF Hall of Fame, dan saya yakin dia akan terus menginspirasi lebih banyak generasi,” tuturnya.

Liliyana Ntasir dikenal dengan gaya dan cara bermain yang unik sehingga penonton tertarik untuk menontonnya, nama Liliyana Natsir muncul setelah berhasil juara dunia pada tahun 2005 bersama pasangan Nova Widianto.

Baca Juga :  Sinyal Penting Indonesia Pindah Federasi, Berikut 3 Negara Pernah Pindah Federasi Sepak Bola

Berpasangan dengan Nova Widianto Liliyana menghasilkan sederet capaian kejuaran. Pasangan Natsir selanjutnya yaitu bersama Tontowi Ahmad mereka dengan cepat membangun kemestri yang baik, pasangan Liliyana Natsir dan Tontoi Ahmad berhasil maraih perunggu pada Kejuaran Dunia.

Tidak sampai disitu, pasangan ini ditahun 2013 berhasil meraih medali emas diajang Kejuaran Dunia 2013 dan Kejuaraan Dunia 2017, hingga pada puncaknya Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad meraih emas pada Olimpiade Rio pada tahun 2016.

Berikut jadwal upacara peresmian Liliyana Natsir pada BWF Hall of Fame di Istora Senayan Jakarta, pada Sabtu 18 Juni 2022:

  • 11.00 WiB Liliyana Natsir Konferensi Pers
  • 11.30 WIB Upacara Hall of Fame BWF

(ali/adinda)