Liga Spanyol: Madrid Vs Espanyol, Misi Kunci Gelar
May 22, 2022
madrid vs espanyol

Karim Benzema siap tampil beringas dalam laga madrid vs espanyol (Sumber: realmadrid.com)

Satukanal.com – Duel Madrid vs Espanyol akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Real Madrid selaku tuan rumah langsung mengalihkan fokusnya usai dikalahkan Manchester City di semifinal pertemuan Liga Champions lalu.

Madrid vs Espanyol ini menjadi kesempatan Madrid untuk menutup La Liga sebagai juara, karena selisih poin yang jauh dengan pesaing-pesaing mereka di klasemen Liga Spanyol.

Sebelum Madrid vs Espanyol , Karim Benzema dkk tampil cemerlang sampai jornada ke-33. Real Madrid menduduki puncak klasemen dengan 78 poin. Unggul 15 poin dari rival terdekatnya yakni Barcelona. Setidaknya Madrid hanya butuh tambahan satu poin saja untuk menjadi jawara Liga Spanyol.

Baca Juga :  Real Madrid Kalah dari City, Carlo Ancelotti: Kami Akan Berjuang untuk Membuat Malam Ajaib di Leg ke-2

Menjelang Madrid vs Espanyol, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa anak asuhannya langsung mengalihkan fokus setelah pertemuan Liga Champions, ia juga berharap ketika melawan Espanyol untuk memperoleh poin.

“Seperti pemain-pemain tenis hebat ia tidak membuang sebuah match point. Saya gembira dengan itu, karena selama ini terasa mudah serta mendapat dukungan dari klub dan para pemain yang berkualitas” tuturnya dilansir Football-Italia.

Baca Juga :  Manchester City Bombardir Raja Liga Champions, Unggul 4-3 pada Leg 1 Semifinal

Pelatih asal Italia tersebut juga menambahkan perihal persaingan dengan rival-rivalnya dengan menyebut bahwa persaingan di La Liga sekarang sudah berakhir.

Situasi perolehan poin yang jauh membuat Real Madrid bisa memastikan gelar juara, dengan hasil imbang saat melawan Espanyol sudah menjadikan gelar juara berhasil diraih oleh Real Madrid.

Mengingat rival terdekatnya Barcelona hanya akan meraih poin maksimal 78 poin yang kini sudah dikantongi oleh Los Blancos, dengan sisa hanya empat pertandingan di Liga Spanyol. (Ali Bisri/Danu)