Liga Spanyol, Barcelona Tandang Ke Alaves, Misi Mendekati Empat Besar | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Liga Spanyol Barcelona

Barcelona membawa misi untuk kembali ke empat besar. (foto: instagram fcbarcelona)

satukanal.com, Sport – Barcelona berupaya merangsek menuju papan atas klasemen Liga Spanyol. Tim Catalan ini berupaya memetik kemenangan dalam pertandingan melawan Alaves.

Pertandingan yang dihelat di Estadio de Mendizorroza, kandang Alaves. Pemirsa di tanah air bisa menyaksikan siaran langsung di stasiun televisi nasional SCTV, pada Senin (24/1/2022) dini hari, pukul 03.00 WIB.

Saat ini, Barcelona  menempati urutan ke-7 dengan 32 poin, tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Real Madrid, 49 poin. Misi Barcelona kali ini mendekati empat besar. Di peringkat empat, Atletico Madrid bercokol dengan 26 pemain. Sementara, Deportivo Alaves berada pada peringkat 18 yang terpaut 15 poin dengan Blaugrana.

Baca Juga :  Liga Spanyol: Madrid vs Espanyol, Misi Real Madrid Kunci Gelar Juara Musim 2021/22

Akhir pekan ini, Barcelona  kalah 3-2 dari Athletic Bilbao di Copa Del Rey. Patut disimak, bagaimana tim papan atas Spanyol ini bangkit meraih kemenangan.

Sementara tim Alaves sendiri, dalam delapan pertandingan tanpa kemenangan sama sekali. Sedangkan mereka telah kebobolan empat gol dalam dua hari empat pertandingan.

Saat ini, Alaves berada di zona degradasi. Melihat tim Alaves yang hanya membobol gawang lawan sebanyak empat kali, peluang menang dalam Liga Spanyol Barcelona vs Alaves dimiliki oleh Barcelona. Selama ini, gawang Alaves telah banyak kebobolan.

Baca Juga :  Liga Spanyol: Real Madrid vs Real Betis, Prediksi Laga Terakhir Menuju Persiapan Final Champions

Jose Luis Mendilibar selaku manager Alaves digantikan Javier Calleja, dan pelatih berusia 60 tahun ini telah membawa tim pada satu kekalahan dari tiga pertandingan.

Alaves akan tetap berusaha mengamankan posisinya, namun pada dua musim ini Alves masih saja berada di urutan ke 16. Nampaknya akan menghadapi pertempuran yang lebih sengit lagi, sehingga tim ini akan terdegradasi kembali ke Segunda. (suara.com/aini)