Ledakan Petasan Di Badas Kediri, 5 Orang Terluka
May 22, 2022
Ledakan petasan di Badas

Ledakan petasan di Badas mengakibatkan 5 orang terluka. (foto: Anis Firmansah)

Satukanal.com, KediriLedakan petasan di Badas, Kabupaten Kediri, Jumat (29/4/2022) mengakibatkan 5 orang terluka. Setelah kejadian, Tim Gegana Brimob Polda Jatim menyisir sekitar tempat kejadian perkara di Dusun Balungcino, Desa Blaru, Kecamatan Badas untuk melakukan sterilisasi

Diduga ledakan petasan di Badas ini dipicu dari aktivitas rakitan sekumpulan bahan baku petasan. “Berdasarkan penyelidikan awal, ini merupakan TKP rumah tempat meracik petasan,” kata AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Kediri, saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4/2022).

ledakan petasan di Badas ini mengakibatkan empat korban mengalami luka bakar langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara satu korban lagi mengalami luka ringan. “Untuk korbannya ada lima orang. Yang empat orang dirawat di rumah sakit akibat luka bakar. Dan yang satu akibat luka ringan yang saat ini juga dibawa ke rumah sakit,” ujar AKBP Agung.

Baca Juga :  DKPP Kabupaten Kediri Minta Peternak Segera Lapor Jika Gejala PMK Muncul

Penyidikan ledakan petasan di Badas ini langsung dilakukan oleh Polres Kediri. Menurut AKBP Agung, penyidik memintai keterangan sejumlah saksi.

Datangkan Brimob untuk Sterilisasi TKP ledakan petasan di Badas

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Admadha mengungkapkan insiden ledakan ini diduga akibat petasan. Pihaknya menunggu kedatangan anggota Gegana Brimob Polda Jatim, untuk memastikan penyebab dari hasil kumpulan barang bukti.

“Dugaan awal akibat petasan, tapi kita juga menunggu kedatangan anggota Gegana Brimob Polda Jatim untuk sterilisasi mengamankan barang bukti, antisipasi terjadi ledakan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Bantu Sesama, Wana Rescue Kediri Raya Ajak Penderita ODGJ Buka Bersama

Reporter : Anis Firmansah

Editor : Danu S