Lawan Tim Debutan Yob Belawan, Persedikab Kediri Tak Mau Jumawa | SATUKANAL.COM
May 27, 2022

Satukanal.com,Kediri – Laga babak 64 besar, Liga 3 Putaran Nasional grup M mulai di gelar hari Minggu 6 Februari 2022. Di group M, Persedikab Kediri bertindak sebagai tuan rumah.

Di laga perdana Persedikab bersua dengan Yob Belawan tim sepak bola asal Sumatra Utara. Pertandingan akan dimainkan di stadion Brawijaya pukul 13.00 wib.

Subianto pelatih Yob Belawan menyebut Lawan yang dihadapi Persedikab Kediri adalah salah satu tim liga 3 terkuat di Jawa Timur.
” Karena itu bagaimana pun kita akan berupaya memberikan perlawanan, ” Ungkap Subianto, saat menghadiri Technical Meeting Manager digelar di ruang Jayabaya kantor Pemkab Kediri

Menurutnya ini merupakan pengalaman pertama kali bagi klub untuk mengikuti kompetisi liga 3 dan ia bersyukur bisa menembus babak 64 besar putaran Nasional.

” Kita tim baru mengikuti kompetisi liga 3, kebetulan bisa tembus 64 besar putaran Nasional, ini merupakan suatu kejutan, ” pungkasnya.

Subianto berharap pertandingan akan berjalan Fair play. Diakuinya jika timnya saat ini sedang mengalami kelelahan karena menempuh perjalanan jauh.

Sementara itu dari kubu tuan rumah Persedikab, yang diwakili asisten pelatih Muslim Habibi mengaku jika timnya saat ini sudah siap tempur melawan Yob Belawan.

” Apa yang sudah diberikan selama latihan oleh coach Tony Ho insyah Allah bisa diterapkan dalam pertandingan besok, ” Ujarnya.

Meski lawan yang dihadapi merupakan tim debutan di liga 3, Persedikab tidak mau sembrono dan pihaknya sudah mempelajari kekuatanya. Bahkan Muslim Habibi tak sungkan menyebut jika tim lawan yang dihadapi memiliki kekuatan di atas  Persedikab.

” Kita rasa walau pun tadi bilang tim sepak bola Yob Belawan adalah tim baru, Justru tim Belawan berada di atas kita, maka kita harus mewaspadai itu, ” kata muslim Habibi.
Di grup M, selain Yob Belawan juga ada 2 kontestan lainya yaitu Bandung United dan Persihasel Halmahera Utara.

Penulis :  John