Lapas Blitar Razia Kamar Warga Binaan, Temukan Barang-barang Ini
Blitar

Caption: Petugas LP Kelas IIB Blitar menggeledah satu persatu kamar warga binaan (Foto: Bahtiar/Satukanal.com)

Satukanal.com, Blitar – Pihak Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blitar menggelar razia kamar warga binaan, Kamis (16/6/2022).

Razia ini bertujuan untuk mencegah adanya barang-barang terlarang seperti ponsel, Narkotika, Psikotropika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), serta senjata tajam.

Plt Kepala LP Kelas IIB Blitar, Tatang Suherman mengatakan, dalam razia ini petugas tidak menemukan ponsel, Narkoba, maupun senjata tajam di kamar warga binaan.

Pihaknya hanya menemukan sendok, alat pemotong kuku, balsam, kartu remi, korek api, dan gagang sikat gigi di kamar warga binaan.

Sejumlah barang yang ditemukan di kamar warga binaan tersebut akan dimusnahkan.

“Razia kamar warga binaan rutin kami lakukan seminggu sekali, untuk mencegah adanya barang terlarang yang dibawa warga binaan di LP,” jelas Tatang.

Tatang menambahkan, dalam razia kali ini petugas menggeledah beberapa kamar di dua blok di LP Kelas IIB Blitar.

Hasilnya, petugas hanya menemukan sejumlah barang seperti kartu remi, sendok, balsam, alat pemotong kuku, korek api, dan gagang sikat gigi.

“Dengan temuan itu, artinya kondisi di dalam LP Kelas IIB Blitar bersih tidak ada Narkoba dan ponsel. Ini sebagai komitmen kami menciptakan kondisi LP Kelas IIB Blitar Bersinar atau bebas dari Narkoba,” pungkas dia.

Pewarta: Bahtiar
Editor: U Hadi

Advertisements