Laga Uji Coba Pertama, Persik Kediri Ditahan Imbang Tim Liga 2 | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri harus puas bermaim imbang tanpa gol saat bertemu tim Liga 2 Nusantara United FC, dalam laga uji coba yang dimainkan di stadion Willis Madiun, Jumat (8/7/2022) sore.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca, mengatakan meskipun berakhir skor imbang 0-0, skuad berjuluk Macan Putih mencatat lebih banyak peluang. Ketidak puasan hasil laga uji coba ini juga disebutkan, terciptanya banyak peluang namun tidak berbuah gol.

“Ini harus cepat diperbaiki, biasanya sebuah tim hanya butuh 1 gol agar kran gol lainnya terbuka dan itu menjadi masalah kita. Namun secara umum peluang yang tercipta cukup banyak, kata Roca, usai pertandingan, Jumat (8/7/2022) sore.

Baca Juga :  Hilang Kendali Saat Hindari Pemotor, Truk Bermuatan Tebu Terguling di Pinggir Rel KA Blitar

Dia juga menyebut, permasalahan penyelesaian akhir ini bukan kali pertama laga ini. Beberapa pertandingan sebelumnya penyelesaian akhir tim dinilai menjadi kelemahan skuadnya.

Selain faktor buruknya penyelesaian akhir, pelatih asal Chile ini juga mengaku melihat beberapa hal seperti kurangnya merata jam terbang, kepada skuad asuhannya.

“Apa yang kita cari di laga ini memang menambah jam terbang pemain yang sangat kurang di laga pra musim sebelumnya,” ujarnya.

Dalam laga ini, Persik Kediri memang menurunkan para pemain pelapis yang sebelumnya tidak mendapat kesempatan bermain cukup banyak di turnamen Piala Presiden dan laga uji coba sebelumnya.

Baca Juga :  BI Kediri Mulai Distribusikan Pecahan Uang Baru Tahun Emisi 2022, Totalnya Rp 686 Miliar!

Sementara itu pelatih tim Nusantara United Jordi Kartiko, mengaku cukup puas atas penampilan anak asuhnya yang mampu menahan tim Persik Kediri.

Menurutnya, hasil laga uji coba ini sangat positif buat skuadnya yang merupakan tim promosi guna mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia mendatang.

“Bukan hanya penjaga gawang, namun saya pikir seluruh pemain kami mampu bermain kolektif dan itu kunci menahan Persik,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah