Kunjungi Malang, Kakanwil Kemenkumham Jatim Optimis Imigrasi Malang Raih WBBM 2022 | SATUKANAL.COM

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Zaeroji bersama Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jawa Timur, Hendro Tri Prasetyo melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi TPI 1 Malang (Dok. Humas)

Satukanal.com, Malang – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Zaeroji bersama Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jawa Timur, Hendro Tri Prasetyo melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi TPI 1 Malang, Kamis (19/05/2022).

Dalam kunjungan ini, Zaeroji mengapresiasi segala sarana dan prasarana yang dimiliki Imigrasi Malang yang menurutnya sudah layak untuk meraih predikat WBBM. 

Zaeroji juga berpesan agar seluruh ASN dan PPNPN Imigrasi Malang agar terus mendukung Kepala Kantor Ramdhani untuk meraih predikat WBBM. 

“Karena tanpa dukungan yang solid dari seluruh ASN dan PPNPN mustahil predikat WBBM diraih,” kata Zaeroji, Kamis (19/6/2022). 

Baca Juga :  Kantor Imigrasi Malang Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Warga Asing

Zaeroji juga mengingatkan agar segala kendala pelayanan yang dihadapi oleh petugas disampaikan ke pimpinan untuk kemudian diteruskan ke Divisi Keimigrasian dan Kantor Wilayah agar nantinya lebih cepat responnya oleh Imigrasi Pusat.

Dalam agenda ini usai mengisi sambutan, Zaeroji kemudian berkeliling melihat sarana prasarana serta layanan keimigrasian didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Ramdhani. 

Diawali dengan melihat Inovasi Layanan drive thru Pengambilan Paspor, Ruang Pelayanan Ramah HAM, Ruang Kesehatan, Ruang Tunggu Pemohon, Ruang Laktasi serta Ruang Pelayanan untuk WNI dan WNA. 

Baca Juga :  Semarakkan Bulan Kemerdekaan, Ribuan Bendera Merah Putih Terpasang di Berbagai Sudut Kota Malang

“Saya sangat mengapresiasi perubahan sarana dan prasarana serta inovasi layanan yang ada pada Kantor Imigrasi Malang,” katanya. 

Menurut Zaeroji Kantor Imigrasi Malang sendiri mendapat tempat istimewa di dalam perjalanan karirnya, sebab dahulu ia sempat ditugaskan di Kantor Imigrasi Malang.  

“Saya masih ingat betul saat bertugas di Malang. Kantor Imigrasi Malang merupakan tempat nostalgia bagi saya, karena 21 tahun lalu saya bertugas sebagai Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian di Imigrasi Malang,” kenang Zaeroji.(Ubaidhillah)