Kualitas Persib Bandung, Tak Menghalangi Taktik Menyerang Skuat Macan Putih | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
IMG_4598_copy_640x480_1-8525e90c

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri bakal bertemu tim Persib Bandung, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Minggu (12/12/2021) besok.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca, mengatakan skuatnya tetap menerapkan taktik menyerang pada laga Minggu (12/12/2021) besok. Meski diakuinya, tim lawan Persib Bandung menjadi salah satu kandidat juara Liga dengan materi pemain berkualitas.

Dia mengharapkan skuatnya dapat memperoleh poin kemenangan dalam pertandingan, serta tetap mewaspadai pemain lawan yang mempunyai pengalaman dan kualitas.

“Semaksimal dan sebaik mungkin menciptakan peluang dipertandingan, memang filosofi tim selalu menyerang. Harus tetap di pertandingan lebih tenang untuk menciptakan banyak gol,” kata Javier, saat konferensi pers sebelum pertandingan, Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga :  Arema FC Resmi Umumkan Dua Pemain Barunya

Dia mengakui, Persib Bandung termasuk salah satu tim dengan komposisi pemain terbaik di Liga Indonesia. Namun, di laga terakhir mengalami hilang konsentrasi, hingga kalah dengan Persebaya Surabaya.

Meskipun mengalami kekalahan, disebutkan Persib Bandung berhasil menguasai permainan lebih besar. Menurut Javier, ini mampu menjadi ancaman berbahaya bagi skuat Macan Putih pada laga Minggu (12/12/2021) besok.

“Kita di lapangan untuk menangkan pertandingan. Tidak tahu apakah terjadi, semaksimal 3 poin dimaksimalkan. Kalau tidak ya 1 poin,” ujarnya.

Baca Juga :  Persik Kediri Resmi Datangkan Arsyad Yusgiantoro, Eks Penyerang PSS Sleman

Dalam laga ini, Javier juga belum bisa memastikan kemenangan untuk skuat Persik Kediri. Bagi kedua tim, dijelaskan olehnya bahwa masing-masing mempunyai peluang yang sama untuk memperoleh poin.

“Dalam sepakbola kita masuk ke lapangan 50:50, berusaha semaksimal mungkin. Klasemen yang belum aman, tetap kita butuh poin,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anis Firmansyah

Editor : Adinda