Kru Penyalin Cahaya Terlibat Pelecehan Seksual, Namanya Dicoret | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
penyalin cahaya

Penyalin cahaya

Satukanal.comNasional – Tim produksi film Penyalin Cahaya membuat pernyataan mengejutkan. Pihak produksi film Penyalin Cahaya, Rekata Studio dan Kaninga Pictures mengungkapkan, mereka menghapus nama kru yang diduga terlibat dalam kasus pelecehan seksual.

“Kami Rekata Studio dan Kaninga Pictures berkomitmen untuk memberikan ruang aman yang bebas dari pelecehan seksual dan kami akan selalu berpihak pada penyintas. Menjaga lingkungan produksi film yang bebas dari pelecehan seksual adalah juga merupakan misi utama kami,” tulis mereka, dikutip dari laman Twitter @rekatastudio, Senin, 10 Januari 2022.

Rekata Studio & Kaninga Pictures menghilangkan nama kru terduga pelaku pelecehan seksual dari kredit film karena merasa bertanggung jawab. Selain itu, sikap demikian juga diambil guna menghormati kasus yang tengah berjalan.

Baca Juga :  Ranking BWF Komang Ayu Cahya Dewi yang Tampil Apik di Piala Uber

Rekata Studio & Kaninga Pictures menegaskan bahwa mereka menganggap serius kasus tersebut dan berada di pihak korban.

“Sebagai tanggung jawab etik atas komitmen kami dan untuk menghormati pelaporan dan proses yang akan terjadi setelahnya, kami memutuskan untuk menghapus nama terlapor dari kredit film Penyalin Cahaya dan di materi-materi publikasi film,” ujar mereka.

Sebagai informasi, Penyalin Cahaya adalah sebuah film drama thriller misteri Indonesia tahun 2021 produksi kerja sama Rekata Studio dan Kaninga Pictures. Film ini disutradarai oleh Wregas Bhanuteja dan sebagai film panjang pertama Wregas sebagai sutradara.

Baca Juga :  Pasca Libur Panjang Lebaran, Luhut Yakin Omicron Terkendali dan Tren Kasus Pandemi Covid-19 Terus Membaik

Deretan pemain film Penyalin Cahaya di antaranya Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Lutesha, Jerome Kurnia, Dea Panendra, dan Giulio Parengkuan. Film ini dirilis perdana secara internasional pada 8 Oktober 2021 di Festival Film Internasional Busan dan tayang di Netflix pada 13 Januari 2022.

 

Editor : Naviska