Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang Di Sungai Aaere
Anak Ridwan Kamil

Anak sulung Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz. (Foto: @emmerilkahn

Satukanal.com , Nasional – Anak Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat bernama Emmiril Khan Mumtadz, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aaere, Swiss pada Kamis, (26/5/2022). Hingga saat ini, Eril belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan besok,” dilansir dari Suara.com .

Disebutkan bahwa saat itu keluarga sedang berada di Swiss untuk memilih sekolah Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Sedangkan saat kejadian berlangsung, Ridwan Kamil berada di dalam pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang

Kronologi peristiwa yang dialami oleh Eril, saat itu Ia berenang di sungai Aaere, Bern bersama adik dan kawannya. Namun saat ingin naik ke permukaan, Eril sendiri terseret arus sungai yang cukup deras. Ia sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Kejadian tersebut terjadi pada 26 Mei 2022 siang hari Swiss diiringi dengan kondisi cuaca cerah. Saat mengetahui kabar peristiwa tersebut, Ridwan Kamil langsung mengikuti ke Swiss dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Upaya pencarian oleh Tim SAR sempat dihentikan karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan hari ini.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ujar Elpi Nazmuzaman yang merupakan perwakilan dari pihak keluarga, Kamis (27/5/2022).

Pihak keluarga berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak pihak besar Indonesia di maupun kepolisian setempat yang terus berupaya menemukan Emmeril.

“Teman-teman tolong doanya untuk putra pertama Kang @ridwankamil yang mengalami musibah di Bern, Swiss, 26 Mei siang, terseret arus sungai ketika berenang dan belum ditemukan. Semoga diberi kekuatan dan kesabaran untuk keluarga semua” tulisnya (27/5/2022). (aini/adinda)