Kota Kediri Dibayangi Kelangkaan Pasokan Oksigen | SATUKANAL.COM
May 22, 2022

Forkopimda Kota Kediri sidak PT Samator Cabang Kediri (Foto: Anis Firmansyah/satukanal.com)

Satukanal.com, Kediri –  Pemerintah Kota Kediri mempunyai kekhawatir akan kelangkaan pasokan oksigen untuk kebutuhan rumah sakit di wilayah Kota Kediri. Bukan tanpa sebab hingga saat ini pasien terpapar covid terus meningkat.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, pasokan oksigen saat ini selalu menjadi masalah di berbagai wilayah.

“Para ketua-ketua (Forkopimda) ini khawatir akan ketersediaan oksigen. Karena memang di daerah lain yang selalu jadi masalah itu adalah oksigen, seperti kasus di Jogja,” ungkap Abu, kepada wartawan Kamis 8 Juli 2021.

Baca Juga :  Persik Kediri Seleksi Pemain Trial, Diproyeksikan Jadi Pengganti Septian Bagaskara

Dalam peninjauan tersebut, dia mengungkapkan kapasitas permintaan saat ini tidak sebanding dengan ketersediaan pasokan oksigen. Hal tersebut berdampak keterlambatan pengisian, atau kekosongan stok ketersediaan oksigen.

Disebutkan kebutuhan pasokan oksigen terakhir di Rumah Sakit (RS) Gambiran Kota Kediri, Rabu (7/6) kemarin membutuhkan 7000 tabung oksigen. Namun masih terisi 1000 tabung.

“Kalau seperti RS Gambiran, dia kemarin Laporan punya sebanyak 7000 tabung, baru didisi 1000 tabung, dan sudah habis. Harusnya ini sudah diisi lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Catat! Ini Lo Titik Rawan Macet di Jombang Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

Pihaknya mengaku, secara bersama-sama akan segera mencari solusi untuk mengantisipasi kekhawatiran lebih jauh. Bahkan melalui via daring sudah melakukan koordinasi bersama Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa.

“Ini kita masih cari solusi bersama kajari dan kapolres. Tadi malam saya sampaikan ke gubernur dan siap untuk membantu,” pungkasnya.

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor: Ubaidhillah