Korban Aktif Sebagai Donatur Sosial, Tragedi Kecelakaan Pesawat Asal Kediri | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Korban Aktif Sebagai Donatur Sosial, Tragedi Kecelakaan Pesawat Asal Kediri

Satukanal.com, Kediri – Keluarga dan kerabat dekat mengalami duka mendalam atas kepergian Rahmania (40) asal Kediri yang menjadi korban kecelakaan pesawat penumpang Sriwijaya Air SJ-182, rute Jakarta-Pontianak, Sabtu (09/01/2021).

Rahmania menjadi sosok tauladan dalam kegiatan sosial aktif menjadi donatur pada Organisasi Rumah Lansia Mandiri Kusnugroho. Organisasi bergelut di bidang sosial tersebut, berkegiatan aktif dalam pembagian nasi bungkus setiap hari Jumat dan beberapa bulan periode.

“Rencana beliau dengan Bu Devi dan Mbak Risma mengadakan sunatan massal, di awal februari,” kata Anto, selaku teman dalam organisasi sosial, Senin (11/01/2021).

Rahmania atau sering disapa akrab ‘Nia’, menjadi sosok yang berdedikasi sosial tinggi di masyarakat. Diketahui Nia merupakan istri dari seorang Perwira Angkatan Udara (AU) Kolonel Tek Ahmad Khaidir, menjadi bisa dibilang menjadi kalangan orang berada.

Baca Juga :  CEO Persik Kediri Sebut Stadion Brawijaya Belum Pasti Jadi Home Base

Menurut Anto, Nia menjadi pribadi yang ramah dan sangat peduli terhadap kaum pinggiran. Sebagai status istri perwira, tak satupun menjadi batas kedekatan sosial dirinya dan bermasyarakat.

“Dia tidak merasa seperti istri pejabat. Tapi ikut membaur dan menyempatkan diri untuk orang-orang pinggiran,” ungkapnya kepada Satukanal.com.

Dikatakan rencana terkahir dari sosok Nia, telah merencanakan kegiatan sosial sunat massal di awal bulan Februari mendatang. Hal tersebut juga sudah direncanakan oleh beberapa Donatur lain.

Anto, yang juga sebagi anggota organisasi sosial Gusdurian menjadi saksi kegiatan aktif sosial Rahmania. Menyalurkan nasi bungkus ke beberapa jaringan organisasi sosial lainnya.

Baca Juga :  ASN di Jombang Mulai Masuk Kerja, Bupati Minta Tingkatkan Sinergi Percepatan Pembangunan

Pada hari Senin (11/01/2021), Anto datang ke kediamannya, yang masih ditempati Ibu kandung bernama Nanik Mardiati di Jalan Yos Sudarso, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Dirinya, mewakili rekan-rekan organisasi sosial lain menyampaikan turut belasungkawa atas kasus yang menimpa Rahmania, pada kecelakaan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182.

“Kami sebagai teman, yang pernah disupport, hanya menyampaikan rasa berbela sungkawa sedalam-dalamnya, terkait kasus peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182,” tutupnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal