Kopi Tempuran Bantul Yogyakarta, Tempat Nongkrong Dan Coworking Space Bernuansa Alam
May 22, 2022
Kopi Tempuran

Kopi Tempuran Yogyakarta. (Foto: @kopitempuran)

Satukanal.com – Jika kebetulan di Yogyakarta, Kopi Tempuran Bantul bisa jadi alternatif untuk nongkrong bersama kerabat. Suasana yang asri akan membuatmu betah berlama-lama di sana.

Kopi Tempuran yang berada di Jalan Plataran Nomor 9, Sembungan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk bersantai sembari menikmati pemandangan alam.

Dari depan, Kopi Tempuran sekilas seperti tak ada tanda pemukiman. Ternyata, begitu menuju  dalam terdapat coworking space . Tak hanya itu, patung khas pemahat juga memberikan kesan estetik.

Nah, Kopi Tempuran cocok untuk anda yang tengah mencari tempat bekerja dengan nuansa alam. Selain bangunannya yang estetik, kafe ini juga memiliki area outdoor yang dikelilingi dengan pepohonan, layaknya hutan. Udaranya juga terasa sejuk dan asri.

Seperti banyak diketahui, jika tren coworking space atau tempat kerja bersama mungkin sudah familiar, tetapi tidak semua mampu memanjakan mata seperti di Kopi Tempuran.

Dilansir dari cantika.com, Rifki Fauzi selaku Founder Kopi Tempuran, dengan ramah mengatakan memang sudah lama ingin memiliki kantor di tepi sungai. Kantor Rifki bergerak di sektor Advertising. Ternyata Rifki berjodoh bisa membeli lahan berukuran 2000 meter persegi itu.

“Lalu, saya memutuskan untuk bikin konsep co-living agar bisa dipakai bersama,” ucap Rifki.

Tak hanya tempat kerja untuk kantor sendiri, Rifki  juga mencoba untuk mengajak teman-teman satu circle dan berkolaborasi di Kopi Tempuran. Tak heran, maka terwujudlah spot menarik seperti coffee shop, tempat makan, tempat kerja, meeting atau workshop, dan homestay.

Inspirasi Rifki justru dari konsep co-living di Bali, Rumah Sanur. Co-living yang dibangun berbasis program. Terdiri atas ratusan jenis. Di antaranya;  musik, olahraga, yoga, diskusi serta menjahit.

“Tentu saja, itu dapat menguntungkan dari aspek bisnis, karena mereka juga menjual program bukan tempat. Saat ini mereka telah memperoleh kucuran dana  pemerintah agar bisa mengembangkan konsep ramah difabel,” imbuhnya.

Untuk harga minuman dan makanan kecil yang ditawarkan di sini cukup standar, seperti coffee shop di Yogyakarta antara 10 ribu sampai 70 ribu. Kopi Tempuran Jam buka 09.00-18.00 WIB.

Penulis : Qurrotul Aini

Editor: Danu S