Komplotan Pelaku Pencurian Mobil L300 Antar Kota Tertangkap Di Kediri | SATUKANAL.COM

Foto: Rilis komplotan pelaku pencurian kendaraan L300 antar kota Jatim tertangkap di Mako Polresta Kediri (Anis/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kediri – Komplotan pelaku modus pencurian mobil L300 antar kota Jawa Timur (Jatim) berhasil ditangkap Kepolisian Sektor Kota (Polresta) Kediri. Tiga pelaku diamankan dengan inisial AS dan MR warga Kediri, satu inisial J warga Pamekasan Madura.

Kapolresta Kediri, AKBP Wahyudi mengatakan komplotan pelaku tersebut sudah melakukan aksi pencurian kendaraan roda empat, khususnya L300 di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jawa Timur.

Total ada 11 TKP masing-masing berada di Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Blitar, Malang, Tulungagung, dan Sumenep Madura. “Ada di beberapa tempat seperti Polres Pare Kediri ada 5 TKP, Polresta Kediri ada 3 TKP. Sementara masing-masing ada 1 TKP di Blitar, Malang, Tulungagung, dengan modus operasi pelaku yang sama,” ungkap AKBP Wahyudi, saat ungkap rilis, Senin (13/6/2022).

Baca Juga :  Bupati Kediri Terima Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik Provinsi Jawa Timur 

Dia mengatakan, awal mula penangkapan dimulai dari laporan pencurian di wilayahnya. Masing-masing laporan diantaranya di Polresta Kediri, Polsek Semen, dan Polsek Banyakan.

Kemudian dilanjutkan koordinasi jajaran Satreskrim antar wilayah seperti Polres Kediri, Blitar, Tulungagung, dan Malang. Terkait adanya kesamaan modus dan jenis barang pencurian kendaraan L300.

“Kemudian dari kesamaan ini merasa curiga, hingga melakukan gelar besar,” ujarnya.

Sejumlah barang bukti kejahatan pencurian tersebut juga berhasil dikumpulkan seperti alat pemotong, kunci T, surat kendaraan handphone dan alat pendukungnya. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP.

Baca Juga :  Main di Kandang, Persik Kediri Dapat hasil Imbang 1 - 1 Lawan Bhayangkara FC

Sementara itu, Wahyudi menyebut masih ada sejumlah jaringan selain ketiga pelaku ini juga sudah diamankan oleh Polres Kediri. “Ada juga pelaku lainnya saat ini ditangani oleh Polres Kediri Kabupaten, yakni inisial D dan TM” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah