Klinik Polresta Malang Tetap Buka Layanan Vaksinasi Booster Meski Antusias Warga Mulai Berkurang | SATUKANAL.COM
Malang

Caption: Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk masyarakat umum oleh Klinik Polresta Malang, Selasa (9/8/2022). Doc: Lutfia/Satukanal.com

Satukanal.com, Kota Malang – Vaksinasi booster untuk masyarakat Kota Malang sampai saat ini masih terus berjalan.

Meski antusiasme dari masyarakat mulai berkurang, upaya-upaya seperti pembukaan gerai vaksin hingga metode jemput bola tetap digalakkan, salah satunya oleh Polresta Malang.

Di Klinik Polresta Malang yang berlokasi di Jalan Pahlawan Trip Nomor 1 Kota Malang misalnya, pelayanan vaksinasi masih terus dilaksanakan tiap harinya.

Seperti hari ini, Selasa (9/8/2022), Klinik Polresta Malang menargetkan pemberian vaksinasi booster berjenis Astrazeneca dan Pfizer kepada 100 peserta.

“Booster untuk masyarakat ini antusiasmenya sedikit menurun dibandingkan dengan vaksin pertama dan kedua. Tapi karena ada surat edaran baru dari pemerintah, akhirnya mulai kembali tinggi antusiasmenya,” ujar Kasi Dokkes Polresta Malang, drg Akhmadi Prabowo.

Dari vaksinasi awal hingga saat ini, kata Akhmadi, vaksinasi booster pertama yang telah dilakukan oleh Polresta Malang sudah hampir 70 ribu dosis selama dua tahun lebih.

Pihaknya mengaku akan terus melakukan upaya-upaya, termasuk jemput bola di beberapa fasilitas umum seperti mall-mall yang ada di Kota Malang.

“Kamis nanti kita akan jemput bola di Mall Dinoyo dengan perkiraan sekitar 300 peserta. Sistemnya langsung on the spot, kita koordinasi dengan pihak mall-nya,” lanjutnya.

Untuk minggu ini saja, Klinik Polresta Malang masih tersisa sekitar 500 dosis vaksin untuk disebarkan ke masyarakat.

Sedangkan untuk bulan Juli lalu pihaknya juga telah mendapatkan dropping vaksin sebanyak 1000-2000 dosis dari Polri.

“Kami di klinik perkiraan sekitar 500 dosis untuk minggu ini. Kalau misalnya nanti habis, kita minta lagi,” papar Akhmadi.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi

Advertisements