Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Italia, Bagnaia Berhasil Finish Di Posisi Pertama | SATUKANAL.COM
Klasemen MotoGP 2022

Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia, Francesco Bagnaia (Foto: instagram @pecco63)

Satukanal.com, Internasional– Apakah klasemen MotoGP 2022 mengalami perubahan usai berakhirnya seri Italia yang berlangsung di Mugello, Tuscany, Italia pada Minggu (29/05/2022)?

Seperti diketahui, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara yang kemudian diikuti Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Fabio Quartararo finish di tempat kedua, disusul Aleix Espargaro di podium ketiga balapan MotoGP Italia 2022.

Di awal balapan berlangsung cukup sengit hingga akhirnya Francesco Bagnaia berhasil membuat jarak yang cukup jauh dengan rivalnya seperti Marco Bezzecchi, Luca Marini, Fabio Quartararo.

Tak puas dengan posisinya, Fabio Quartararo pun berusaha untuk mengejar Bagnaia. Namun ia gagal dan harus puas berada di posisi kedua. Di posisi ketiga diisi oleh ALeix Espargaro yang bermain aman dan santai.

Baca Juga :  Jadwal Timnas U-16 Indonesia Vs Singapura, Ini Link Streamingnya!

Sementara itu, Johann Zarco finish di posisi 4 di depan duet tim VR45 Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Brad Binder menjadi pebalap KTM terdepan di posisi ketujuh, mengalahkan rekan satu timnya, Miguel Oliveira yang finis di belakang Takaaki Nakagami di P8.

Sementara itu, Marquez berhasil finis di posisi sepuluh besar pada MotoGP 2022 seri Italia ini. Meski demikian, Marc Marquez menjalani balapan terakhirnya musim ini setelah sang pembalap tim Repsol Honda memutuskan untuk menjalani operasi lengan pada pekan depan.

Di Giannantonio pada akhirnya mengoleksi poin di P11 di saat rekan satu timnya di Gresini Racing Enea Bastianini terjatuh di tikungan 4 pada lap 14 saat mengejar posisi lima besar.

Baca Juga :  Korea Banjir Parah, Hujan Deras Disebut Sebagai Penyebab Utamanya

Klasemen MotoGP 2022 Semetara Usai Seri Italia

Usai balap seri Italia ini pun membuat perubahan di klasemen MotoGP 2022. Fabio Quartararo makin kokoh di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan raihan poin 122.

Kemudian, di posisi kedua diisi oleh Aleix Espargaro dengan raihan poin 94. Dan peringkat ketiga diisi oleh Francesco Bagnaia dengan poin 81. Berikut klasemen MotoGP 2022 sementara usai seri Italia berakhir.

  1. Fabio Quartararo 122
  2. Aleix Espargaro 114
  3. Enea Bastianini 94
  4. Francesco Bagnaia 81
  5. Johann Zarco 75
  6. Alex Rins 69
  7. Brad Binder 65
  8. Jack Miller 63
  9. Marc Marquez 60
  10. Joan Mir 56

(adinda)