Kisah Ngadiran, Kakek 6 Cucu Yang Ikuti Nikah Massal Di Jombang | SATUKANAL.COM
Ngadiran

Caption: Nikah massal yang digelar oleh Polres Jombang. Doc: Humas Polres Jombang

Satukanal.com, Kabupaten Jombang – Jodoh memang tidak kemana, mungkin demikian kata-kata yang pas untuk menggambarkan garis nasib kakek Ngadiran (68).

Kakek asal Jombang dengan 6 cucu ini menemukan tambatan hatinya, hingga melangsungkan akad nikah secara massal di Masjid Agung Junnatul Fua’dah, Selasa (5/7/2022).

Nikah massal yang diikuti Ngadiran ini diadakan oleh pihak Polres Jombang, yang merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Jombang.

Ngadiran merupakan warga Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang. Ia menikahi Sadini, nenek yang usianya juga tidak jauh berbeda dengan dirinya.

Bersama 17 pasangan calon suami istri lainnya, Ngadiran dan Sadini mengucap janji sumpah setia di usianya yang sudah tak lagi muda.

Baca Juga :  Kata Polresta Mojokerto Soal Anggotanya yang Dikabarkan Digerebek Warga Gegara Selingkuh dengan Istri Tentara

“Senang ikut nikah massal. Sebelumnya memang belum nikah secara resmi, sudah satu tahun jalan. Nah sekarang ini baru diresmikan,” kata Ngadiran.

Pria tua yang memiliki 6 cucu ini tak henti-hentinya mengucap rasa syukur dan bahagia bisa menikahi pasangannya secara resmi.

“Pertolongan dari Allah, sadi saya bisa menikah secara resmi,” tuturnya.

Dengan menikah secara resmi, Ngadiran dan Sadini kini telah resmi memiliki surat nikah. Hal yang selama satu tahun terakhir tidak pernah mereka dapatkan.

Sebelumnya, Ngadiran menikahi Sadini secara agama. Adapun kini, kakek yang bekerja sebagai buruh tani ini telah menuntaskan kewajibannya secara agama dan negara.

Baca Juga :  Harga Tabung Gas LPG Non Subsidi Naik, Agen Kena Dampak

“Dulu nikah siri, alhamdulillah sekarang sudah nikah resmi, jadi ada dasar hukumnya secara negara,” bebernya.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat menuturkan, nikah massal yang diselenggarakan oleh Polres Jombang ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

“Semua fasilitas yang dibutuhkan warga untuk menikah semuanya kami bantu dan dilengkapi,” ujar Nurhidayat.

Dalam kegiatan nikah massal Polres Jombang menggandeng Kemenag dan BAZNAS Kabupaten Jombang.

“Kami juga melibatkan Baznas, supaya dana keumatan betul sampai pada yang membutuhkan,” pungkas dia.

Reporter: Anggit Pujie Widodo
Editor: U Hadi