Ketahui Kebiasaan Orang IQ Tinggi, Salah Satunya Suka Begadang | SATUKANAL.COM
Kebiasaan Orang IQ Tinggi

ilustrasi seseorang dengan IQ tinggi (Foto: Pixabay.com)

Satukanal.com, Nasional– Orang yang memiliki IQ tingi biasanya cenderung berbeda dengan lainnya, termasuk kebiasaannya. Adapun kebiasaan orang IQ tinggi adalah suka begadang.

IQ (Intelligence Quotients) adalah kemampuan seseorang untuk menalar, memecahkan masalah, belajar, memahami gagasan, berpikir, dan merencanakan sesuatu. Jadi, tidak dilihat dari segi akademisnya saja.

Kebiasaan Orang IQ Tinggi

Lantas, kebiasaan apa saja yang biasanya dimiliki oleh seseorang dengan IQ tingg? Berikut  ulasannya menurut hasil penelitian dari Caroll University yang telah dirangkum.

1. Suka Begadang

Dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa anak-anak yang cerdas akan tumbuh menjadi nocturnal saat mereka dewasa. Mereka suka begadang sepanjang malam dan bangun saat matahari bersinar terang.

2. Tidak Teratur dan Berantakan

Kebiasaan orang IQ tinggi berikutnya adalah tidak teratur dan berantakan. Hal ini menurutstudi yang dilakukan oleh University of Minnesota. Disebutkan bahwa ruang yang berantakan dapat memicu pemikiran kreatif.

3. Penyuka Kucing

Penelitian mengklaim bahwa salah satu ciri orang yang memiliki IQ tinggi  adalah mereka penyuka kucing daripada anjing. Caroll University melakukan penelitian antara penyuka kucing dan penyuka anjing.

Hasilnya, penyuka kucing memiliki keterampilan sosial yang lebih maju, dan penyuka kucing kecerdasan mendapatkan skor lebih tinggi. Pemilik kucing biasanya lebih tertutup, dan suka menghabiskan waktu dengan membaca, berpikir, serta mengumpulkan informasi.

4. Rendah Hati

Banyak orang yang suka membual atau mengumbar kecerdasan mereka kepada orang lain. Namun, tidak bagi mereka yang memiliki IQ tinggi.

Orang yang memiliki IQ tinggi  jarang membual tentang prestasi mereka, dan cenderung meragukan kemampuan mereka sendiri.

5. Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Mereka yang memiliki IQ tinggi  biasanya memiliki rasa ingin tahu yang besar. Tak jarang, mereka akan melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhannya akan informasi dan pengetahuan.

Informasi dan pengetahuan yang mereka kumpulkan itulah yang akan menunjang dan meningkatkan kecerdasannya.

6. Suka Bermain Musik

Bermain alat musik dapat mendorong atau meningkatkan fungsi otak. Mereka yang bermain musik cenderung memiliki pandangan dunia yang lebih luas, yang juga meningkatkan kecerdasan.

Hal tersebut juga berpengaruh pada kecerdasan otak. Sehingga, kebiasaan orang IQ tiggi akan senang bermain musik.

Nah, itulah kebiasaan orang IQ tinggi. Meski terbilang sederhana, namun ulasan di atas berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh University of Minnesota  ataupun Caroll University. Namun, untuk mengukur IQ seseorang ada alat khusus yang bisa digunakan.

Advertisements