Kembali Ukir Prestasi, Kota Malang Raih Terbaik Ketiga Dalam PPD 2022 Tingkat Nasional | SATUKANAL.COM
May 22, 2022

Satukanal.com, Kota Malang – Penantian panjang Kota Malang akhirnya berbuah manis. Setelah melewati berbagai seleksi dan penjurian, akhirnya Kamis (28/4/2022) kemarin Kota Malang berhasil meraih predikat terbaik ketiga untuk kategori kota pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 tingkat nasional.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen bersama untuk semakin menguatkan pembangunan di Kota Malang,” ujar Wali Kota Malang, Sutiaji.

Terdapat sekitar 30 pemerintah daerah di Indonesia yang lolos sebagai nominator daerah terbaik PPD 2022. Pada kategori Kota Terbaik, posisi pertama diraih oleh Kota Yogyakarta dan salah satu kota yang ada di Sumatera Selatan, yaitu Kota Pagar Alam berhasil meraih posisi kedua.

Baca Juga :  Gelontorkan Dana BTT Rp 16,4 Miliar untuk Perbaikan Jalan, Ini Penjelasan Walkot Sutiaji

“Prestasi ini tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi dari segenap pihak yang turut berperan. Semoga ke depan peraihan prestasi seperti ini dapat terus kita tingkatkan,” lanjutnya.

Penghargaan diumumkan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2022 yang digelar secara daring tersebut hanya diberikan kepada Pemerintah Daerah yang memiliki perencanaan, pencapaian, dan inovasi pembangunan terbaik di Indonesia. Terlebih menurut Sutiaji, Malang Creative Center (MCC) menjadi poin pendukung yang membuat Kota Malang dinilai memiliki inovasi yang inklusif terutama bagi industri kreatif.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Malang Angkat Bicara Soal Sengkarut Jembatan Tunggulmas

“MCC mampu mewadahi berbagai komunitas indusri kreatif, terutama untuk melakukan kolaborasi, pelatihan, dan produksi sehingga mampu membuka kesempatan kerja. Akhirnya daya saing dan pendapatan pun dapat meningkat,” Sutiaji menjelaskan.(ADV)

 

 

 

Pewarta: Lutfia
Editor: Ubaidhillah