Keith Huewen Prediksi Karir Marquez Bisa Tamat Jika Operasi Keempatnya Tidak Berjalan Baik | SATUKANAL.COM
Keith Huewen

Marc Marquez saat balapan di ajang MotoGP di Prancis beberapa bulan yang lalu (Foto: IG @marcmarquez93)

Satukanal.com, Internasional– Mantan pembalap motor asal Inggris Keith Huewen memprediksi Marc Marquez yang kembali akan menjalani operasi keempat, ia mengatakan karir Marc Marquez bisa habis atau tamat bila operasi yang kesekian tersebut tidak berjalan dengan baik.

Sebelumnya usai ajang MotoGP Mugello Italia pembalap Repsol Honda itu mengambil langkah untuk naik meja operasi kembali, setelah merasakan ketidaknyamanan ketikan mengendarai motor balapnya pada ajang tersebut. Marquez hanya bisa finis pada urutan ke-10.

Dilansir dari Crash pembalap asal Spanyol tersebut terbang ke Amerika Serikat pada awal pekan ini untuk menjalani operasi pada bagian lengan kanannya. Marquez menjalani operasi terakhir pada 18 bulan yang lalu dan membuat ia berhasil bersaing kembali di ajang MotoGP tahun 2021 dengan merebut tiga kemenangan.

Baca Juga :  4 Tim Lolos ke Semifinal AFF U-16 2022, Timnas Indonesia Bakal Lawan Myanmar

Keith Huewen Perihal Karir Marquez

Keith Huewen menyebutkan The Baby Alien julukan Marc Marquez menekankan operasi yang dilakoni belum tentu membuat ia bisa langsung kembali mendominasi MotoGP atau bakal meraih juara dari seri keseri lainnya.

Namun ia juga menambahkan dengan menyoroti keputusan Marquez tersebut untuk menjalani operasi menilai langkah yang diambil Marquez sudah tepat.

“Kita telah membicarakannya setiap minggu di podcast ini. Anda tidak bisa terus mengalami kecelakaan seperti yang dia lakukan. Dia [Marquez] ada di sana hanya untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP, dia tidak tertarik hanya finis di posisi papan atas,” kata Keith Huewen.

Baca Juga :  Link Streaming AFF U-16, Babak Semifinal Indonesia Vs Myanmar

“Sudah selesai. Saya pikir Marc Marquez berada diambang mengakhiri karier, dan dia harus melakukan jika itu situasinya,” ucapnya mantan komentator BT Sport tersebut.

Sejauh ini Marc Marquez memang sedang mengalami performa menurun pasca insiden kecelakaan saat race, Marquez yang berstatus peraih delapan gelar juara dunia MotoGP musim ini belum sekalipun naik podium 2022.

Prestasi terbaik Marquez diajang MotoGP tahun 2022 hanya mampu finis keempat di ajang MotoGP Spanyol. Kini sang pembalap akan mencoba peruntungannya kembali lewat jalur meja operasi dengan harapan bisa kembali tampil kompetitif diajang MotoGP tahun 2022. (ali)