Kecelakaan di Embong Miring

Korban kecelakaan di Embong Miring, Jombang, saat dibawa ke RSUD Jombang. (Satlantas Polres Jombang/Satukanal.com)

Satukanal.com, Jombang – Kecelakaan di Embong Miring, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang pada Selasa (14/6/2022) malam memakan korban jiwa.  Truk tebu yang hendak menuju Kabupaten Nganjuk terguling. 4 orang meninggal dunia, sedangkan 4 orang lainnya mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Perak.

Data yang dihimpun Satukanal.com, keempat  korban meninggal semuanya adalah warga Dusun Jeruk Kidul, Desa Mabung Kecamatan Baron Nganjuk. Yakni, Ribut (43), Abdul (56), Suwoto (53) dan Tumidi (45).

Kecelakaan bermula saat truk yang dikendarai melewati jalan rusak tepatnya di Jalan Raya Sembung, Kecamatan Perak, Jombang. “Saya mau berangkat ke Pabrik Gula dari tempat penebangan tebu. Karena sudah sore jadi mereka ini mau pulang ke Nganjuk ke rumahnya, jadi menumpang di atas truk saya,” ucap D, sopir truk.

Baca Juga :  Ingin Buang Sampah, Pria di Jombang Temukan Mayat Bayi di Pinggir Tanggul 

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengatakan peristiwa kecelakaan lalu lintas truk tebu ini dikarenakan karena Turk yang kelebihan muatan. Selain itu, jalan rusak dan miring membuat kejadian ini tidak bisa dihindari. “Melebihi batas muatan dan jalan yang tidak rata. Sehingga kecelakaan terjadi dan 4 orang meninggal dunia,” katanya.

Delapan orang yang berada dalam truk adalah buruh tebang tebu. Para buruh yang menumpang di truk D ini hendak pulang ke Nganjuk. D mengizinkan karena waktu sudah sore dan kendaraan yang menjemput para buruh tak kunjung tiba.

Baca Juga :  Truk Terguling 4 Jiwa Melayang di Jombang, 8 Orang Berada di Atas Tumpukan Tebu

“Jadi supir Truk mengangkut delapan buruh ini karena pertimbangan waktu yang sudah malam dan kendaraan yang menjemput buruh ini belum datang,” tuturnya.

Reporter : Anggit Pujie Widodo.

Editor : Danu S