Kazuki Takahashi, Kreator Yu-Gi-Oh Meninggal Dunia. Penggemar Manga Berduka!
Kazuki Takahashi

Kazuki Takahashi, Kreator Yu-Gi-Oh (Foto: Satukanal.com)

Satukanal.com, Internasional– Kazuki Takahashi, kreator dibalik populernya manga dan permainan kartu Yu-Gi-Oh meninggal dunia di usia 60 tahun. Pencipta manga Yu-Gi-Oh ini ditemukan oleh penjaga pantai di lepas pantai kota Nago di Okinawa pada pagi hari (06/07/2022).

Mengutip Anime News Network, Penjaga Pantai dikabarkan menemukan Takahashi dalam kondisi lengkap dengan perlengkapan snorkeling. Baik Penjaga Pantai dan kepolisian setempat saat ini sedang menyelidiki peristiwa yang menyebabkan kematian Takahashi. Belum diketahui apa penyebab kematiannya.

Jenazah Takahashi ditemukan setelah seorang pria yang berada di sebuah kapal menelepon layanan kelautan Jepang. Dia melaporkan melihat sesosok tubuh yang mengapung sekitar 300 meter lepas pantai Nago. Laporan itu dibuat sekitar pukul 10.30 waktu setempat (08.30 WIB), Rabu (6/7/2022).

Tentang Kazuki Takahashi

Takahashi memulai karier manga-nya pada 1982. Selama 14 tahun, dia berjuang menemukan kesuksesan dengan karya seperti Fighting Hawk dan Tennenshoku Danji Buray. Pada 1996, dia merilis Yu-Gi-Oh—sebuah serial tentang orang yang bertarung dengan kartu ajaib. Sisanya pun jadi sejarah.

Baca Juga :  Wahana Pengabdi Setan 2 di Jakarta: Cek Lokasi, Harga dan Cara Membeli Tiketnya!

Selain membuat manga, menungkil dari Kotaku, Takahashi juga mendesain outline papan permainan kartu yang ditampilkan di serial itu. Permainan kartu itu aslinya bernama Magic & Wizards, tapi kemudian diubah menjadi Duel Monsters.

Adapun Konami merilis game itu sebagai permainantrading carddi Jepang pada 1999 dan meledak. Permainan ini masih populer di dunia sampai hari ini.

Manga Yu-Gi-Oh ini muncul dalam sejumlah serial anime, film, buku, dan tentu saja adaptasi video game. Game terakhir Yu-Gi-Oh, Master Duel, dirilis awal 2022 untuk PC, Switch, Xbox, dan PlayStation. Game in di satu titik pernah menarik lebih dari 200.000 pemain di Steam.

Perjalanan Takahashi bersama dengan karya Yu-Gi-Oh telah mendunia. Tidak hanya manga dan anime-nya saja, bahkan permainan kartu Yu-Gi-Oh juga masih populer hingga saat ini.

Baca Juga :  Fakta Menarik Mencuri Raden Saleh, Film yang Bakal Tayang di Agustus Ini

Manga Yu-Gi-Oh! karya Kazuki Takahashi ini berjalan di Weekly Shonen Jump dari tahun 1996 hingga 2004. Popularitasnya yang begitu mendunia membuat manga tersebut diadaptasi menjadi anime, mainan, manga baru, dan permainan kartu, termasuk dalam format video game.

Kesuksesannya dengan Yu-Gi-Oh ini membuat Kazuki Takahashi memenangkan Comic-Con International’s Inkpot Award pada Juli 2015 lalu. Penghargaan ini diberikan kepada individu atas kontribusi luar biasa pada komik, fiksi ilmiah dan fantasi, film, televisi, animasi dan fandom.

Selain menciptakan manga Yu-Gi-Oh, Kazuki Takahashi juga menggambar manga berjudul The Comiq, yang memperingati 50 tahun majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada tahun 2018 lalu. Menariknya lagi, Kazuki Takahashi juga sempat berkolaborasi dengan Marvel dengan menggambar manga Secret Reverse dari Marvel Comics.

Kabar mengejutkan ini pun membuat dunia berduka, terutama para penggemar Yu-Gi-Oh. Selamat tinggal Kazuki Takahashi.

 

(Adinda)