Kantor Imigrasi Malang Serius Awasi Lalu Lintas Kru Kapal Asing Di TPI Laut Tanjung Tembaga Probolinggo | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kota Malang – Pengawasan terhadap lalu lintas kru kapal asing yang berada di TPI Laut Tanjung Tembaga Probolinggo tetap dikuatkan oleh Kantor Imigrasi Malang. Bersama Kantor Syahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Bea Cukai, Kesehatan Pelabuhan, Kodim Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta instansi lainnya, Kantor Imigrasi Malang melaksanakan rapat koordinasi untuk pengawasan lalu lintas kru kapal asing di Ruang Bentar Mall Pelayanan Publik Kab. Probolinggo pada Kamis (23/6/2022).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian, Dany Trisunu mengungkapkan bahwa rapat koordinasi penting untukk menguatkan pengawasan lalu lintas kru kapal asing yang kerap kali melintas melalui laut Tanjung Tembaga Probolinggo. Selaras dengan yang disampaikan oleh Dany, Giwang Rudira Sugianto selaku JFT Analis Keimigrasian Pertama juga menyampaikan bahwa kru kapal asing yang masuk perlu dilakukan pemeriksaan dan persyaratan dokumen.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pelayanan UKK Kota Probolinggo, Kantor Imigrasi Malang Gelar Rakor Bersama DPMPTSP-Naker

Selain untuk membahas hal-hal terkait tata cara tersebut, rapat koordinasi ini juga sebagai ajang bertukar fikiran dan informasi mengenai aturan-aturan terbaru terkait pemeriksaan terhadap kru kapal asing, sesuai dengan wilayah kerja Kantor Imigrasi Malang dan instansi lain yang terlibat. Dengan berlangsungnya rapat koordinasi ini, diharapkan sinergitas antar instansi dapat meningkat. Hal tersebut tentunya akan berseiringan dengan meningkatnya pengawasan lalu lintas kru kapal asing yang masuk melalui TPI laut Tanjung Tembaga Probolinggo.(ADV)

Baca Juga :  Persiapkan Hadapi Penilaian Nasional WBBM, Kantor Imigrasi Malang Gelar Penguatan Bersama TPI Kemenkumham

 

 

Pewarta: Lutfia
Editor: Ubaidhillah