SATUKANAL.COM
Kantor Imigrasi Malang
Caption: Rapat koordinasi serta sosialisasi administrasi kependudukan dan izin tinggal keimigrasian yang diadakan Kantor Imigrasi Malang, Kamis (8/9/2022). Doc: Humas Kantor Imigrasi Malang
BERITA ADV Kanal Highlight

Kantor Imigrasi Malang Gelar Rakor dan Sosialisasikan Izin Tinggal Keimigrasian

Satukanal.com, Kota Malang – Kantor Imigrasi Malang menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) serta sosialisasi administrasi kependudukan dan izin tinggal keimigrasian, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengulas mengenai persoalan izin tinggal di wilayah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, dengan menghadirkan pembicara yang mumpuni dalam bidangnya.

Adapun kegiatan tersebut diawali dengan sambuatan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ramdhani. Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan para materi.

Di antaranya yang menjadi pemateri yakni Administrator Database Kependudukan Muda Sub Koordinator Sub Substansi Perubahan Status Anak, Pewarganegaraan, dan Kematian dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang, Asteria Sri Susetyowati.

Baca Juga :  Makin Ramai Kegiatan, Ketua Pokdarwis Kayutangan: Mau Nikmati Nuansa Heritage? Masuk ke Dalam Kampung!

“(Asteria Sri Susetyowati memaparkan materi) tentang pelaksanaan layanan administrasi kependudukan bagi pemegang izin tinggal keimigrasian,” demikian bunyi rilis tertulis yang diterima Satukanal.com dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang.

Selain Asteria Sri Susetyowati, pamateri lainnya dalam kegiatan ini yakni JFT Analis Keimigrasian Muda Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ajeng Larasati.

Baca Juga :  Makin Ramai Kegiatan, Ketua Pokdarwis Kayutangan: Mau Nikmati Nuansa Heritage? Masuk ke Dalam Kampung!

Dalam penjelasannya, Ajeng memberikan paparan mengenai pemberian dan perpanjangan izin tinggal keimigrasian bagi pelajar.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta mampu menangkap sekaligus memahami apa-apa saja yang harus dilakukan dalam izin tinggal keimigrasian.

Sementara untuk semakin meningkatkan pemahaman para peserta, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel serta tanya jawab agar dapat saling bertukar pikiran. (ADV)

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com