SATUKANAL.COM
Kantor Imigrasi Malang
Caption: Pelaksanaan program Pandangi Karmila pada jemaah umrah di Agung Wisata Tour & Travel Kota Malang. Doc: Humas Kantor Imigrasi Malang
BERITA ADV Kanal Highlight

Kantor Imigrasi Malang Beri Layanan Pandangi Karmila pada 55 Jemaah Umrah

Satukanal.com, Kota Malang – Hingga pertengahan bulan September 2022, Kantor Imigrasi Malang terus memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk pelayanan paspor.

Pada Rabu (7/9/2022), Kantor Imigrasi Malang mendapatkan kesempatan untuk mengadakan kegiatan Pelayanan Datang Lokasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang (Pandangi Karmila) di Agung Wisata Tour & Travel.

Kegiatan tersebut mampu menggaet 55 jemaah umrah yang terdaftar. Apalagi pelayanan ini dinilai sangat mempermudah masyarakat.

“Layanan Pandangi Karmila ini sangat membantu dan memudahkan kami dalam pengurusan paspor secara kolektif,” ujar PIC Agung Wisata Tour & Travel Kota Malang, Dadang Abdianto.

Baca Juga :  Makin Ramai Kegiatan, Ketua Pokdarwis Kayutangan: Mau Nikmati Nuansa Heritage? Masuk ke Dalam Kampung!

Sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Dadang, layanan Pandangi Karmila dinilai sangat efektif. Sebab masyarakat dapat mengajukan permohonan hingga pembuatan paspor secara kolektif.

Hal itu membuat pemohon tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Imigrasi Malang.

“Dengan adanya Pandangi Karmila pemohon tidak perlu ke Kantor Imigrasi Malang, akan tetapi petugas Imigrasi Malang yang akan datang,” jelas Analis Keimigrasian Ahli Pertama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Alfan Zulfahnur Firdaus.

Baca Juga :  Bupati Malang Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI

Sama halnya dengan pembuatan paspor pada umumnya, pemohon terlebih dahulu melakukan pemeriksaan berkas, wawancara, hingga biometrik. Setelah itu, pengambilan paspor dapat dilakukan secara kolektif.

“Seluruh masyarakat di wilayah kerja Kantor Imigrasi Malang dapat mengakses layanan Pandangi Karmila dengan menghubungi WhatsApp center 08113595000 atau email ke kanim_malang@imigrasi.go.id, serta bisa juga bersurat secara langsung,” tambahnya. (ADV)

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com