Kalah Kelas! Timnas Wanita Indonesia Dihajar Australia 18-0 Di Piala Asia Wanita | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
Link Streaming Timnas Putri Indonesia

Timnas Wanita Indonesia (Foto: suara.com)

Satukanal.com, Nasional– Timnas Wanita Indonesia harus mengakui kehebatan Australia di laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022. Bertanding di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022) sore WIB, skuat Garuda Pertiwi babak belur dihajar 18-0.

Sejak pertandingan dimulai, perbedaan level kedua tim pun sudah terlihat. Bahkan, saat peluit tanda pertandigngan dimulai oleh wasit, Australia langsung bermain menekan Indonesia.

Di menit sembilan, Timnas Indonesia sudah mulai kebobolan. Umpan Emily Van-Egmond bisa diselesaikan dengan baik oleh bintang Chelsea, Samantha Kerr.

Tidak butuh waktu lama bagi Australia menggandakan keunggulan. Samantha Kerr kembali mencatatkan namanya di papan skor tidak lama dari gol pertama.

Pemain belakang Timnas Wanita Indonesia sangat rapuh dalam menjaga pertahanan sehingga mudah diobrak-abrik Australia. Caitlin Foord membuat Australia unggul 3-0 di menit 11.

Tak berselang lama, Mary Fowler membuat Timnas Wanita Indonesia semakin jauh tertinggal. Fowler yang tidak terkawal bisa dengan mudah mencetak gol ke gawang Fani pada menit 17.

Gawang Garuda Pertiwi kembali bergoyang pada menit ke-23. Heyley Roso yang merupakan pemain andalan Manchester City kali ini yang mencetak gol dan membuat skor menjadi 5-0.

Baca Juga :  Buya Ahmad Syafii Maarif Wafat Hari Ini, Sempat Keluhkan Sesak Nafas Sebelum Meninggal

Tak tanggung-tanggung, Samantha Kerr mencatatkan hattrick di laga ini. Lewat titik putih, pemain yang masuk nominasi terbaik dunia itu menceploskan bola ke sudut gawang sekaligus membuat skor menjadi 6-0.

Menerima umpan terobosan tendangan keras dilepaskannya ke dalam gawang Fani yang membuat skor menjadi 7-0, Ellie Carpenter mencetak gol luar biasa dalam pertandingan ini pada menit ke-34.

Tak ingin berhenti begitu saja, Samantha Kerr mencetak golnya yang keempat pada menit 35 sekaligus membuat skor menjadi 8-0.

Pada menit ke-39, Australia kembali mendapat hadiah penalti. Emily Van-Egmond yang menjadi algojo dengan mudah mencetak gol kesembilan buat Australia.

Timnas Wanita Indonesia tertinggal sembilan gol tanpa balas dari Australia di babak pertama sampai dengan turun minum.

Belum lama babak kedua dimulai, Australia cetak gol kesepuluh.  Ellie Carpenter mencetak gol luar biasa yang tak bisa dihalau kiper Indonesia.

Samantha Kerr mencetak gol kelimanya di laga ini. Pemain terbaik nomor dua di dunia membuat Australia mengungguli Indonesia, 11 gol tanpa balas di menit 55.

Baca Juga :  Tinggal Beberapa Hari Lagi, Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Orang Terdekat yang Penuh Makna

Emily Van-Egmond membuat Australia mencetak satu lusin gol ke gawang Timnas Wanita Indonesia pada menit 57. Terlihat sangat sulit bagi Garuda Pertiwi keluar dari tekanan lawan. Seperti tidak ada kawalan, mudah bagi Australi membobol gawang Indonesia hingga skor menjadi 13-0.

Pemain Tottenham Hotspur, Simon, kali ini yang membobol gawang Timnas Indonesia. Salah antisipisi membuat sang pemain dengan mudah membuat Australia koyak gawang Indonesia ke-14 kalinya.

Masih terus berlanjut,  Emily Van-Egmond kembali membobol gawang Timnas Wanita Indonesia. Kyah Simon membuat skor menjadi 16-0. Salah satu pemain andalan Tottenham Hotspur itu dengan muda melepaskan tendangan keras ke gawang Nurhalimah.

Timnas Wanita Indonesia dibuat tidak berkutik oleh gol Courtney Nevin. Australia mencetak gol ke-17 dalam pertandingan ini pada menit 78. Gol ke-18 untuk Australia tercipta pada menit ke-88. Heyley Roso mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai dengan pertandingan selesai. Timnas Wanita Indonesia dibantai tanpa ampun 18 gol tanpa balas. (Suara/Adinda)